Berita Tomohon

Jelang Pemilu, Posko Pengamanan Didirikan Polres Tomohon

Kepolisian Resor Tomohon lewat Satuan Sabhara Polres Tomohon melaksanakan tugas mendirikan tenda milik polres.

Jelang Pemilu, Posko Pengamanan Didirikan Polres Tomohon
TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI
Posko Pengamanan Didirikan Polres Tomohon 

Posko Pengamanan Didirikan Polres Tomohon

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Kepolisian Resor Tomohon lewat Satuan Sabhara Polres Tomohon melaksanakan tugas mendirikan tenda milik polres.

Kegiatan itu dalam Rangka Koordinasi KPU Tomohon bersama Polres, Bawaslu dan Kesbangpol di Sekretariat KPU untuk dijadikan Posko Pengamanan di Kelurahan Kakaskasen Kecamatan Tomohon Utara, Jumat (15/02/2019).

Terkait dengan kesiapan tahapan penyelenggara pemilu di Kota Tomohon termasuk menerima kiriman logistik surat suara yang akan masuk pekan ini, Pihak Polres Tomohon menyatakan kesiapannya mengawal keberadaan logistik tersebut.

Kapolres AKBP Raswin B.Sirait SIK SH MSi yang didampingi Kabag Ops Kompol Marganda Aritonang SH S.Ik, MM, mengungkapkan kesiapan Polres mengawal logistik surat suara.

“Hasil koordinasi dengan KPU, dimana Polres siap mengawal mulai dari pelabuhan Bitung hingga ke gudang logistik KPU," ujar Kapolres.

Terhadap pengamanan areal gudang logistik, Kapolres menegaskan, “Jadi untuk pengamanan digudang KPU ada personil yang ditempatkan".

Untuk lebih menjamin keamanan logistik di gudang KPU, Polres menghimbau penyelenggara agar melengkapi sistem keamanan gudang dengan CCTV.

Satuan Sabhara di pimpin Kasat Sabhara Iptu Alfrets Wungkana kemudian di awasi oleh KabagOps berdasarkan petunjuk pelaksanaan dari Pimpinan atas, untuk segera mendirikan Tenda Milik Polres dalam pengamanan dan di jadikan Posko dalam menjaga seluruh keberadaan lokasi dan Logistik di Kantor KPU.

Sementara Ketua KPU Drs Harianto Lasut, terkait pengawalan logistik pemilu surat suara, hal ini sudah dikoordinasikan bersama baik dengan Polres Tomohon dan Bawaslu.

(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

BACA JUGA:

Baca: Selamat Jalan Sajjad!

Baca: Heboh! Kapolresta Manado Mengusung Keranda Jenazah, Ternyata Inilah Sosok yang Meninggal

Baca: Begini Kelakuan Konyol Pemain Persib Bandung Baik di Dalam Maupun Luar Lapangan

Baca: Keluarga Sajjad: Indonesia Membantu Kami Lebih daripada Negara Kami

Baca: Penemuan Mayat di Pasar Bersehati Manado, Identitas Masih Misteri tapi Korban Dikenal Dekat Warga

TONTON JUGA:

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved