Berita Manado

Inilah Riwayat Hidup Masje Ompi, Wanita yang Ditemukan Tewas di Kompleks Rumah Dinas Wali Kota

Berikut riwayat hidup almarhumah Masje Ompi yang disemayamkan di gedung Gereja GMIM Eben Haezer dan dikebumikan di pekuburan Kuhun Jalan 17 Agustus.

Inilah Riwayat Hidup Masje Ompi, Wanita yang Ditemukan Tewas di Kompleks Rumah Dinas Wali Kota
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE/GMIM EBEN HAEZER
Almarhuma Masje Ompi Ternyata Pencetus Nama Gereja GMIM Eben Haezer Bumi Beringin 

Inilah Riwayat Hidup Masje Ompi, Wanita yang Ditemukan Bernyawa di Kompleks Rumah Dinas Wali Kota

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Almarhumah Mas Fein Ompi (83) atau Masje Ompi, sempat menggemparkan kelurahan Bumi Beringin Kota Manado pada Rabu (13/02/2019).

Di rumahnya yang terletak di lingkungan II, dia ditemukan tak bernyawa.

Diduga sudah meninggal beberapa hari sebelum ditemukan warga.

Dari informasi yang dirangkum, sosok almarhumah yang dikenal luas dengan sebutan tante Masje merupakan publik figur, baik di tengah masyarakat, jemaat dan organisasi sosial.

Almarhuma Masje Ompi Ternyata Pencetus Nama Gereja GMIM Eben Haezer Bumi Beringin
Almarhumah Masje Ompi Ternyata Pencetus Nama Gereja GMIM Eben Haezer Bumi Beringin (TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE/GMIM EBEN HAEZER)

‎Berdasarkan riwayat hidup yang dibacakan Pnt WKI Jemaat GMIM Eben Haezer Bumi Beringin Dr Sandra Koruwa Kalesaran‎, pada Tahun 1966 dibentuk panitia berdirinya jemaat dan almarhumah menjabat ketua III.

8 Februari1967 gedung gereja berdiri dan penyebutan nama jemaat Eben Haezer diusulkan dalam rapat panitia pendirian gereja an oleh penasihat diberi kesempatan ke peserta rapat untuk usulkan nama.

"Almarhumah mengusulkan nama gereja GMIM Eben Haezer. Diambil dari ‎1 Smauel 7 ayat 12 dan di terima.‎ Usai gereja di bangun menggunakan Eben Haezer‎ hingga saat ini," ucap Sandra saat membaca riwayat hidup.

Ibadah Pemakaman Istri Bupati Bolmong 1960-1965, Wagub Sulut: Sosok yang Punya Determinasi
Ibadah Pemakaman Istri Bupati Bolmong 1960-1965, Wagub Sulut: Sosok yang Punya Determinasi (TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE)

Berikut riwayat hidup almarhumah Masje Ompi yang disemayamkan di gedung Gereja GMIM Eben Haezer dan dikebumikan di pekuburan Kuhun Jalan 17 Agustus Manado.

- Nama: Mas Fein Ompi

Halaman
1234
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved