Bulu Tangkis

Ganda Putri Negeri Jiran Ini Mundur dari Timnas Bulutangkis Malaysia

Pemain ganda putri, Toh Ee Wei memutuskan mundur dari timnas bulu tangkis Malaysia karena alasan kesehatan.

Ganda Putri Negeri Jiran Ini Mundur dari Timnas Bulutangkis Malaysia
THE STAR
Pasangan ganda putri Malaysia, Pearly Tan dan Toh Ee Wei 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemain ganda putri, Toh Ee Wei memutuskan mundur dari timnas bulu tangkis Malaysia karena alasan kesehatan.

Pemain yang masih berusia 18 tahun ini mengalami masalah sinus kronis. Hal tersebut dipastikan Sekretaris Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Ng Chin Chai pada Kamis (14/2/2019).

"Ini kerugian yang mengecewakan bagi negara ini. Jika dia pulih, dia mungkin memutuskan untuk kembali," kata Ng setelah pertemuan komite pelatihan dan pelatihan di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) seperti dilansir BolaSport.com dari The Star.

Toh Ee Wei saat ini berpasangan dengan Pearly Tan dan meraih medali perak pada Kejuaraan Dunia Junior 2018 yang digelar di Kanada, November lalu.

Baca: Marko Simic Bermasalah, Persija Belum Punya Rencana Gaet Striker Baru

Baca: Fabio Lopez Ingin Dukungan Besar Pusamania di Laga Borneo FC Vs PSS Sleman

"Setelah kembali dari operasi, dia memiliki beberapa masalah berulang dan awalnya mengajukan permohonan cuti medis. Tetapi, dia kemudian memutuskan untuk mengundurkan diri," ucap direktur kepelatihan BAM Wong Choong Hann.

Pelatih ganda putri nasional Malaysia, Rosman Razak, mengatakan bahwa itu merupakan keputusan mengecewakan bagi sektornya karena pasangan Toh/Tan dinilainya sangat menjanjikan.

"Tetapi, ini di luar kendali kami dan untuk kami, kami harus terus maju. Pearly telah bergabung dengan tim nasional dan kemajuannya sangat bagus," kata Rosman.

"Dia bisa beradaptasi dengan pelatihan dan bisa melakukan semua yang diminta pelatih. Fokus saya sekarang adalah menemukan mitra baru untuk Pearly," ujar Rosman.

Tugas pertama Tan adalah menjadi mitra Yap Ling untuk mengikuti Laos International Series (19-24 Februari) dan Kejuaraan Beregu Campuran Asia yang sekarang disebut Piala Tong Yun Kai di Hong Kong pada 19-24 Maret.

Rosman mengatakan bahwa Tan akan diberi kesempatan untuk bertandem dengan pemain lain di tim nasional seperti Anna Cheong, Lim Chiew Sien, dan Teoh Mei Xing.

Halaman
12
Editor: Alex Bryan Tarore
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved