Beratnya Latihan Dalmas Polres Bitung untuk Kendalikan Massa

Dibawah terik matahari instruktur Dalmas Polres Bitung IPDA Yunus Entenggo dan Bripka Y Julaena Djudju masih bersemangat memberikan instruksi praktek

Beratnya Latihan Dalmas Polres Bitung untuk Kendalikan Massa
Istimewa
Latihan Dalmas Polres Bitung 

TRIBUNMANADO.CO.ID,BITUNG-- Personel Polres Bitung dan jajaran melaksanakan latihan rutin pengendalian massa (Dalmas) yang terdiri dari gabungan beberapa fungsi yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Bitung Kompol Felix E Aramana bersama dengan instruktur Dalmas Polres Bitung IPDA Yunus Entenggo dan Bripka Y. Julaena Djudju.

Dalam pelatihan yang digelar di halaman Mapolres Bitung, Kabag Sumda Polres Bitung Kompol Felix E  Aramana turun tangan memantau sekaligus memberi petunjuk teknis baik kepada instruktur maupun peserta Pelatihan Dalmas, Kamis (14/02/2019).

Baca: Polres Minsel Giatkan Latihan Dalmas dan Simpamkota

Dibawah terik matahari instruktur Dalmas Polres Bitung IPDA Yunus Entenggo dan Bripka Y Julaena Djudju nampak masih bersemangat memberikan instruksi praktek lengkap mulai dari formasi Dalmas awal dengan posisi tangan berkait disusul dengan menggunakan tali kemudian dalmas lanjutan yang terdiri dari lapis ganti dan lintas ganti sebagai kekuatan inti.

Baca: BREAKING NEWS: Mobil Dalmas Siaga! Antisipasi Demo Pasangan Perseorangan

Kabag Sumda Polres Bitung Kompol Felix E Aramana menuturkan bahwa peralatan dalmas pokok digunakan ketika dalmas sudah mencapai tingkat lanjut saat mulai terlihat potensi bahaya diantaranya tameng yang terbuat dari plastik fiber sebagai pelindung tubuh, Peralatan Dalmas digunakan sebagai pelindung sekaligus sebagai sarana memukul mundur massa.

“Diakhir latihan agar setiap personel Polres maupun polsek jajaran selalu siaga dan siap dipanggil sewaktu-waktu untuk memperkuat baik Peleton maupun ikatan Kompi Dalmas, semua demi terciptanya situasi dan kondisi Kamtibmas kondusif di wilayah hukum Polres Bitung," pungkasnya. (chi)

Berita Populer: Penemuan Mayat di Pasar Bersehati Manado, Identitas Masih Misteri tapi Korban Dikenal Dekat Warga

Penulis: Chintya Rantung
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved