Berita Minsel

3 Babinsa di Minahasa Gelar Razia Siswa yang Bolos Sekolah

Tiga Babinsa Anggota Koramil 1302-18/Tompaso melaksanakan razia ke tempat-tempat yang dicurigai sebagai tempat kumpul para siswa yang bolos sekolah.

3 Babinsa di Minahasa Gelar Razia Siswa yang Bolos Sekolah
ISTIMEWA
3 Babinsa di Minahasa Gelar Razia Siswa yang Bolos Sekolah 

3 Babinsa di Minahasa Gelar Razia Siswa yang Bolos Sekolah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MAESAAN - Tiga Babinsa Anggota Koramil 1302-18/Tompaso melaksanakan razia ke tempat-tempat yang dicurigai sebagai tempat kumpul para siswa yang membolos dari sekolah di wilayah Desa Tamblang, Kecamatan Maesaan, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, Jumat (15/02/2019).

Razia ini dilakukan oleh para Babinsa karena adanya laporan dari Warga Masyarakat bahwa serinya para siswa yang bolos sekolah dan sudah meresahkan warga sekitar.

Ke tiga Babinsa yang melaksanakan Razia tersebut antara lain, Serda Zainal, Serda Supiyansyah, dan Kopda Alfons, ketiganya mendatangi tempat-tempat yang dicurigai sebagai tempat kumpulnya para siswa tersebut, setibanya mereka di tempat tersebut, maka mereka mendapatkan para siswa yang tidak masuk sekolah berada ditmpat itu dengan masih menggunakan seragam sekolah.

Para Siswa tersebut dikumpulkan oleh para Babinsa dan diberikan pembinaan, mereka diberikan arahan bahwa bolos itu tidak baik, salah satu Babinsa atas nama Serda Zainal pun menegur para siswa tersebut.

3 Babinsa di Minahasa Gelar Razia Siswa yang Bolos Sekolah
3 Babinsa di Minahasa Gelar Razia Siswa yang Bolos Sekolah (ISTIMEWA)

"Kalian ini diketahui oleh orang Tua kalian bahwa saat ini sedang berada di sekolah, mengapa pada jam sekolah kalian berada di tempat ini, di zaman sekarang ini belajar dan menimba ilmu di sekolah itu sangatlah penting, sebab ilmu itu adalah bekal bagi kalian untuk hidup di masa yang akan datang," kata Serda Zainal.

Lanjut Serda Zainal, "ke depan jika kalian tidak tamat dari sekolah saat ini, maka sudah bisa dipastikan kalian bakal susah untuk mendapatkan pekerjaan, apalagi jadi pegawai negeri, dibutuhkan orang yang punya pendidikan formal, masa depan kalian nanti ditentukan oleh kalian sendiri, dan itu dimulai dari sekarang," tandasnya.

"Caranya belajarlah dengan benar, rajin-rajinlah ke sekolah, kali ini kalian saya maafkan, berikut saya temukan lagi kalian bolos seperti ini maka risiko tanggung sendiri, kalian adalah Generasi penerus, di tangan kalian masa depan Bangsa dan Negara dimasa yang akan datang," Tegasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh ketiga Babinsa tersebut,

"Aaya selaku Komandan Kodim 1302/Min, mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh Babinsa saya di lapangan, mereka telah memperlihatkan betapa pedulinya mereka terhadap para Siswa-siswi yang membolos sekolah, oleh karena itu perlu kiranya peran orang tua murid untuk sesekali mengecek apakah anak kita itu benar-benar berada disekolah atau malah bolos seperti ini," Ucap Dandim.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BACA JUGA:

Baca: Selamat Jalan Sajjad!

Baca: Heboh! Kapolresta Manado Mengusung Keranda Jenazah, Ternyata Inilah Sosok yang Meninggal

Baca: Begini Kelakuan Konyol Pemain Persib Bandung Baik di Dalam Maupun Luar Lapangan

Baca: Keluarga Sajjad: Indonesia Membantu Kami Lebih daripada Negara Kami

Baca: Penemuan Mayat di Pasar Bersehati Manado, Identitas Masih Misteri tapi Korban Dikenal Dekat Warga

TONTON JUGA:

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved