Pekan Depan, Putra Mahkota Arab Saudi Kunjungi Indonesia Bertemu Presiden Jokowi

Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) dilaporkan bakal mengunjungi Indonesia pada pekan depan

Pekan Depan, Putra Mahkota Arab Saudi Kunjungi Indonesia Bertemu Presiden Jokowi
kompas.com
Dalam foto yang dirilis pada Selasa (23/10/2018), putra mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman melakukan selfie dengan seorang pria di konferensi Inisiatif Investasi Masa Depan (FII) di Riyadh. Di sebelah MBS nampak miliarder Pangeran Al-Walid bin Talal, yang pernah ditangkap dalam operasi pemberantasan korupsi tahun lalu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) dilaporkan bakal mengunjungi Indonesia pada pekan depan.

Diwartakan AFP Kamis (14/2/2019), kunjungan itu merupakan bagian dari tur Asia MBS yang juga meliputi Pakistan, India, dan Malaysia.

Putra mahkota berusia 33 tahun itu dijadwalkan bakal mengunjungi Indonesia selama dua hari, dengan Jakarta tidak memberikan rincian kunjungannya.

Baca: Dondokambey Terima Masukan dari Masyarakat Kakas Barat

Baca: Hari Valentine, Siswa di Manado Gelar Ibadah dan Beri Sumbangan ke Panti Asuhan

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Saptopribowo mengatakan, MBS bakal sampai di Jakarta pada Senin (18/2/2019).

"Kemudian pada Selasa (19/2/2019), beliau bakal bertemu dengan Presiden Joko Widodo," terang mantan juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

Putra mahkota yang menjabat pada 2017 itu sebelumnya bakal Pakistan dan Malaysia.

Setelah dari Indonesia, MBS bakal bertolak menuju India.

Baca: Pacaran Selama 1,5 Tahun, Pasangan Ini Akhirnya Menikah di Hari Valentine

Baca: Tesalonika Filia Senduk: Hari Valentine Membagi Kasih untuk Sesama

Terakhir kali MBS mengunjungi adalah pada 2017 bersama ayahnya Raja Salman sebagai bagian dari upaya mendapat kesempatan investasi.

Pada saat itu, Jakarta dan Riyadh menandatangani kesepakatan antara lain pembiayaan proyek pembangunan terkait infrastruktur hingga perdagangan.

Kemudian kerja sama di sektor minyak dan gas antara Pertamina dengan perusahaan Saudi Aramco yang mencapai Rp 80 triliun.

Kunjungan pekan depan itu terjadi di tengah sorotan internasional yang diterima MBS atas pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi.

Badan Intelijen Amerika Serikat (CIA) menyimpulkan pembunuhan Khashoggi pada 2 Oktober 2018 itu diperintahkan langsung oleh MBS.

Namun, Gedung Putih memutuskan menolak kesimpulan tersebut dan tak menudingkan jarinya kepada Riyadh.

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan link http://wow.tribunnews.com/2019/02/14/putra-mahkota-arab-saudi-bakal-kunjungi-indonesia-pekan-depan.

Editor: Rhendi Umar
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved