Berita Minut

Dandim Letkol Inf Kusnandar Hidayat Pantau Kesiapan Pemilu di Minut

Kedatangan Dandim 1310/Bitung disambut Ketua KPU Minut Stella Runtu bersama jajaran komisioner lainnya.

Dandim Letkol Inf Kusnandar Hidayat Pantau Kesiapan Pemilu di Minut
TRIBUN MANADO/CHINTYA RANTUNG
Dandim Letkol Inf Kusnandar Hidayat Pantau Kesiapan Pemilu di Minut 

Dandim Letkol Inf Kusnandar Hidayat Pantau Kesiapan Pemilu di Minut

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, memantau kesiapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 serta mengecek logistik yang ada di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), (14/02/2019).

Kedatangan Dandim 1310/Bitung disambut Ketua KPU Minut Stella Runtu, Komisioner KPU Hendra Lumanauw, Darul Halim, Dikson Lahope, Robby Manoppo serta Sekretaris KPU Charles Worotijan.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf. Kusnandar Hidayat, S.Sos. mengatakan, TNI dan Polri akan manuver secara mobile untuk pengamanan pemilu yang nantinya akan rawan saat pelaksanaan pemilihan dimulai. Selain itu Dandim mengharapkan agar pada saat pengiriman logistik ke TPS tidak salah alamat, karena akan menghambat proses pemilu serta akan membutuhkan angaran juga.

Lanjut Dandim, dari hasil survei ke masyarakat, banyak yang belum tau kapan tepat tanggal pelaksanaan Pemilu dan cara memilih. Jadi diharapkan kepada pihak KPU agar bisa memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang hal tersebut. Terkait dengan adanya penambahan TPS, linmas harus disesuaikan dengan TPS, untuk membantu keamanan TNI dan Polri.

"Kunjungan ini untuk silaturahmi dan mengecek kesiapan KPU Kab. Minut sebagai penyelenggara pemilihan Capres dan Cawapres serta mengecek logistik Pemilu 2019," ujar Dandim.

Dandim 1310 juga berharap KPU Minut harus berkoordinasi dengan BMKG sehingga kita bisa mengetahui kondisi cuaca nanti saat akan melakukan pengiriman logistik.

"Karna di Minut ada kepulauan, kalau cuaca tidak bagus logistik tidak bisa dikirim di pulau. Maka dari itu H-3 logistik sudah harus dikirim dan sudah ada di pulau," harapnya.

Dandim juga menyampaikan buat KPU Minut, kalau ada kendala-kendala di lapangan tolong di sampaikan sehingga pada hari H nanti pelaksanaan pemilu tidak ada kendala di lapangan.

Sementara itu, Ketua KPU Minut Stella Runtu melalui Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM Hendra Lumanauw MA mengatakan, berterima kasih kepada Dandim 1310/Bitung yang sudah berkunjung di KPU Minut sekaligus melihat Logistik yang ada.

"Persiapan kami sudah berjalan dengan baik serta sudah sesuai dengan mekanisme dan ketentuan, tinggal menunggu kertas suara," ucapnya.

(Tribunmanado.co.id/Chintya Rantung)

Baca: 3 Desa di Bolsel Kena TGR Akibat Dandes 2018

Baca: Makanan Pedas Membuat Umur Manusia Panjang?

Baca: Tiket Garuda Indonesia Hari Ini Resmi Diturunkan, Simak Penjelasannya

Baca: Potret Kemesraan Marion Jola dan Julian Jacob dengan Tema Valentine, Tangan Julian Bikin Salah Fokus

Baca: Beredar Video Pria Mirip Al Ghazali Dorong Pacarnya, Respon Maia Estianty Jadi Perbincangan

TONTON JUGA:

Penulis: Chintya Rantung
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved