Berita Bolsel

APBD Bolsel Siap Tanggung Gaji PPPK atau P3K

Kepala BKSDM Bolsel Arsalan Makalalag mengatakan pemerintah daerah siap melakukan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

APBD Bolsel Siap Tanggung Gaji PPPK atau P3K
Tribun Jogja
Pendaftaran PPPK tahun 2019 

APBD Bolsel Siap Tanggung Gaji PPPK atau P3K

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU – Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Arsalan Makalalag mengatakan pemerintah daerah siap melakukan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap I yang dikhususkan bagi tenaga honorer kategori 2 (K2).

Kesiapan itu, kata Arsalan, dibuktikan dengan telah dikirimnya data base yang sudah dilakukan validasi oleh Kementerian Pendayuganaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI.

“Validasi terbaru K2 sudah ada berikut dengan juknis pelaksanaan perekrutannya,”ujarnya ketika ditemui awak media, Kamis (14/2/2019).

Arsalan mengakui, di sejumlah daerah sedikit mengalami kesulitan tentang perekrutan P3K ini, karena adanya penyampaian dari KemenPAN-RB dimana P3K penggajiannya dibebankan kepada APBD, sehingga beberapa mengaku belum siap.

“Untuk kabupaten Bolsel sendiri sudah sangat siap. Karena pada perekrutan CPNS lalu, Pemkab telah menyediakan anggaran untuk menggaji CPNS sebanyak 290 orang. Sementara, lolos seleksi hanya 235 orang. Maka dari selisih itu, akan kita gunakan untuk menggaji P3K,”pungkasnya.

Namun Arsalan juga mengakui, penggajian para P3K nanti tak selamanya akan dibebankan di APBD melainkan untuk 2020 sudah dianggarkan.

“Total P3K yang akan diterima nanti berjumlah 21 orang, terbanyak formasi guru Kelas SD dengan jumlah 18 orang, tenaga kesehatan 1 orang dan penyuluh pertanian 2 orang. Rekrutmen P3K prioritaskan tiga formasi ini,” katanya.

Disisi lain, ia mengaku sudah menerima petujuk teknis (Juknis) dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB).

Salah satu yang termuat dalam Jukniskatanya, terkait standar pendidikan.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved