Presiden Jokowi dan Kapolda Sulut Lakukan Ini di Miangas

Kapolda menyempatkan diri membasuh wajahnya dengan air laut Pulau Miangas, seperti yang dilakukan Presiden waktu lalu.

Presiden Jokowi dan Kapolda Sulut Lakukan Ini di Miangas
Istimewa
Kapolda Sulut saat berada di Talaud 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Air di laut yang menjadi batas antara negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) dengan negara tetangga Filipina, di pulau Miangas Kabupaten Kepulauan Talaud menjadi viral.

Pada 19 Oktober 2016, Presiden RI Joko Widodo ‎merasakan secara langsung air laut tersebut.  Jokowi dan sang istri Iriana Joko Widodo d‎engan rombongan berada disana dalam lawatan meresmikan Bandara Undara di Miangas.

Dilansir  Kompas.com‎ momen itu terjadi saat Jokowi beserta rombongan tengah mengitari pulau yang hanya berukuran 3,15 kilometer persegi itu. 

Iring-iringan berhenti saat melewati salah satu titik pantai yang mempunyai pemandangan relatif indah.  Jokowi bersama Ibu Negara Iriana langsung turun dari mobilnya dan naik ke pencacah ombak. 

Baca: Kapolda Sulut Wajibkan Polisi Turun ke Jalan Sejak Pagi

Setelah itu Jokowi juga sempat melayani wawancara dengan wartawan. 

Setelah selesai wawancara, Jokowi tiba-tiba turun dari pencacah ombak. Namun, ia tidak ke arah mobilnya, tetapi mendekat ke arah pantai. 

Jokowi sempat berjalan di antara batu-batu karang sebelum mencapai bibir pantai. "Awas hati-hati, ini licin," kata Jokowi kepada wartawan yang mengikutinya. 

Sesaat setelah mencapai bibir pantai, Jokowi yang masih mengenakan kemeja putih, celana bahan, dan sepatu pantofel itu langsung jongkok. 

Baca: Kapolda Sulut Ingatkan Jangan Main-main dengan Proyek Polri

Ia lalu mengambil air laut dengan kedua tangan dan membasuh wajahnya selama beberapa kali.

Pemandangan serupa kembali terjadi, namun kali ini bukan dilakukan Presiden Joko Widodo melainkan Kapolda Sulut Irjen Pol Dr R Sigid Tri Hardjanto usai melakukan lawatannya ke beberapan tempat di Pulau Miangas Kabupaten Kepulauan Talaud Minggu (10/2/2019).

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved