Kasat Reskrim Polres Kotamobagu AKP Aswar Pimpin Tim Tangkap Tersangka Curanmor, Ini 5 TKP Curian

Kepala Satuan Reskrim Kepolisian Resor (Polres) Kotamobagu AKP M Aswar Nur SIK memimpin penangkapan tersangka pencurian sepeda motor

Kasat Reskrim Polres Kotamobagu AKP Aswar Pimpin Tim Tangkap Tersangka Curanmor, Ini 5 TKP Curian
Istimewa
Penangkapan Tersangka Curanmor di Kotamobagu 

Kasat Reskrim Polres Kotamobagu AKP Aswar Pimpin Tim Tangkap Tersangka Curanmor, Ini Lima TKP Curian

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Kepala Satuan Reskrim Kepolisian Resor (Polres) Kotamobagu AKP M Aswar Nur SIK memimpin penangkapan tersangka pencurian sepeda motor.

"Penangkapan kita lakukan Selasa (12/02/2019) Pukul 11.00 Wita. Satu orang tersangka kita tangkap di Desa Tungoi, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong Induk," ujar Kasat Reskrim kepada tribunmanado.co.id, Rabu (13/02/2019).

Adapun identitas tersangka yakni berinisial AL (19) Warga Desa Tungoi, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong. Pekerjaannya penambang.

Penangkapan tersebut menindaklanjuti Laporan Polisi bernomor LP/69/I/2019/Sulut/Res Kotamobagu. Waktu kejadian hari Minggu (06/01/2019). Pencurian terjadi di Rumah Pelapor Aswia Djakia di Kelurahan Kotamobagu Kecamatan Kotamobagu Barat.

Baca: Spesialis Curanmor dan Barang Elektronik di Manado Ditembak Polisi

Baca: Melawan Polisi Saat Ditangkap, Bos Komplotan Curanmor Tewas Ditembak

Baca: Fenomena Curanmor di Manado, Pelaku Melihat Peluang

Dari hasil penyelidikan tim Resmob Polres Kotamobagu mendapat informasi bahwa pelaku curanmor berinisial AL berada di rumahnya.

"Kami langsung bergerak ke sasaran yaitu di rumahnya di Desa Tungoi Kecamatan Lolayan. Selanjutnya kami berhasil mengamankan pelaku yang memang berada di dalam rumahnya. Selanjutnya kami membawa pelaku ke Posko Resmob Polres Kotamobagu untuk dilakukan interogasi awal untuk lebih lanjut di lakukan pengembangan," ujar kasat reskrim.

Dari hasil interogasi tersangka mengaku telah melakukan pencurian sepeda motor di lima Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang masih di wilayah hukum Polres Kotamobagu.

Sepeda motor Hasil Curian
Sepeda motor Hasil Curian (Istimewa)

TKP pertama di Kelurahan Kotobangon, yang dicuri yakni sepeda motor Jupiter Merah Hitam sekitar bulan November 2018. Barang bukti tersebut sudah berada pada pemiliknya.

TKP kedua di Tempat Kos di Kelurahan Mogolaing. Yang dicuri yakni sepeda motor Mio M3 Biru.

TKP ketiga di Kampung Baru. Tersangka melakukan aksinya pada bulan Januari 2019. Yang dicuri yakni Sepeda Motor Mio Z putih.

TKP keempat di Jalan Ibolian. Yang dicuri yakni Sepeda Motor Mio M3 silver. Kejadian sekitar Januari 2019.

TKP kelima di Kelurahan Mogolaing. Yang dicuri yakni sepeda motor Vega hitam. Tersangka melakukan pencurian sekitar bulan Januari 2019.

"Tersangka sudah kita bawa ke Mako Polres Kotamobagu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Tim juga masih melakukan pengembangan lanjut," ujar Kasat Reskrim. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved