Babinsa Ratahan Bantu Petani Membajak Sawah

Babinsa Koramil 1302-11/Ratahan Sertu Jonly Wayongkere turun ke sawah untuk melaksanakan pendampingan.

Babinsa Ratahan Bantu Petani Membajak Sawah
ISTIMEWA
Babinsa Ratahan Bantu Petani Membajak Sawah 

Babinsa Ratahan Bantu Petani Membajak Sawah

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Babinsa Koramil 1302-11/Ratahan Sertu Jonly Wayongkere turun ke sawah untuk melaksanakan pendampingan Kelompok Tani dalam rangka panen padi pada Kelompok Tani Diaspora Kelurahan Tosuraya Barat Kecamatan Ratahan, Rabu (13/2/2019) dengan ketua Kelompok Taninya adalah Dolfi Retala.

Kelompok Tani Diaspora ini merupakan Kelompok Tani binaan Sertu Jonly Wayongkere selaku Babinsa di Desa Tosuraya tersebut. 

Oleh karena itu sudah menjadi tanggung jawabnya untuk selalu memonitor dan mendampingi setiap kegiatan pertanian yang di laksanakan oleh kelompok Tani.

Untuk itu, Ketua Kelompok Tani Dolfi Retala mengapresiasi tugas Babinsa yang mewakili TNI tersebut.

“Saya mewakili seluruh Anggota Kelompok Tani menyampaikan banyak terimakasih kepada Pak Babinsa Jonly yang telah mendampingi kelompok tani kami, sehingga hasil panen pada hari ini bisa menujukkan peningkatan,” ujarnya.

Sementara itu luas lahan padi sawah yang dipanen pada hari ini yaitu 0,5 Ha, dengan hasil panen diperkirakan mencapai 0,2 Ton, dengan demikian maka jika dibandingkan dengan hasil panen pada musim yang lalu, maka untuk panen kali ini mengalami peningkatan.

Inilah tujuan pendampingan Babinsa terhadap kelompok tani, agar hasil pertanian terus mengalami peningkatan dan dapat mensejahterakan para petani.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si melalui Plh Danramil 11/Ratahan Pelda Dany Saraun mengatakan bahwa tugas TNI untuk mendampingi kelompok tani tersebut belum selesai.

"Babinsa itu adalah ujung tombak dilapangan, oleh karena itu harapan Komando atas dan juga Pemerintah, bahwa perwujudan tentang Swasembada pangan ini akan secapatnya berhasil dengan baik, dan hasilnyapun dapat dinikmati oleh para petani kita,” tutupnya. 

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved