Torang Kanal: Maria Merry Singkoh-Kemiskinan Berkurang

Maria Merry Singkoh yang merupakan warga Tondano berharap akan lebih banyak program ODSK yang tercapai, di antaranya kemiskinan berkurang

Torang Kanal: Maria Merry Singkoh-Kemiskinan Berkurang
ist
Torang Kanal - Maria Merry Singkoh 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Kepemimpinan Olly Dondokambey bersama Steven Kandouw (OD-SK) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara akan genap tiga tahun dan segera memasuki tahun keempat.

Selama masa kepemimpinan mereka, Maria Merry Singkoh yang merupakan salah satu warga Kota Tondano, Kabupaten Minahasa berharap banyak program OD-SK yang tercapai.

Ia sangat mengharapkan Sulut, terlebih khusus Minahasa dapat berkembang di segala aspek, salah satunya di bagian lapangan pekerjaan.

Baca: Torang Kanal-Venansya Grestariani Dayoh: Orangtua Bisa Berperan Sebagai Polisi Bagi Anak

Pasalnya gadis pemilik akun instagram bernama @mariamerrys ini menilai lapangan pekerjaan di Sulut sendiri masih kurang di bandingkan dengan jumlah masyarakat.

"Saya berharap agar pengangguran di Sulut bisa lebih ditekan, bahkan lapangan pekerjaan harus diperbanyak agar bisa sedikit angka pengangguran dan angka kemiskinan makin berkurang," ungkap gadis kelahiran Tondano, 23 Desember 1993 ini.

Baca: Torang Kanal-Sriningsi Manoppo:Bawa Surat Kendaraan

Baca: Torang Kanal -Claudia Cimni Siwu: Harus Rajin Berolahraga

Baca: Torang Kanal-Intan Aprilia Ajak Jaga Kebersihan

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Sulut merilis angka kemiskinan Provinsi Sulawesi Utara tahun 2018 turun menjadi 7,59 persen.

Data itu merujuk hasil Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) September 2018, sebagai perbandingan Maret 2018 angka kemiskinan ada di angka 7,8 persen. 

Penurunan angka kemiskinan tersebut merupakan hasil dari program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang digagas Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Program ODSK itu merupakan program terintegrasi mencakup sejumlah bidang, tak hanya bidang sosial, termasuk Eknomi, pariwisata, infrastruktur, pendidikan, pertanian, perkebunan, perdagangan dan lain sebagainya. (eas)

Berita Populer: Ayah Marcelino Mongi Ceritakan Percakapan Terakhir Sebelum Anaknya Meninggal Kecelakaan di Kairagi

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved