Breaking News:

Ratusan Atlet Bakal Tes Fisik dan Kesehatan di Koni

Tim kerja persiapan Pra PON dan PON XX untuk kontingen Sulawesi Utara (Sulut) terus melakukan persiapan di antaranyab tes fisik seluruh atlet

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor:
Istimewa
Rapat persiapan tim kerja persiapan Pra PON dan PON Sulawesi Utara untuk program tes fisik dan kesehatan 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Tim kerja persiapan Pra PON dan PON XX untuk kontingen Sulawesi Utara (Sulut) terus melakukan persiapan.

Satu diantara pelaksanaan tes fisik dan kesehatan oleh seluruh atlet dan cabang olah raga (cabor) yang bakal tampil di Pra PON.

"Jadi tanggal (14-16/2/2019) hari Kamis, Jumat dan Sabtu setiap atlet akan menyelesaikan semua tes setiap harinya," kata ketua tim persiapan dr Joy Ratu.

Dijelaskannya, sudah ada beberapa caor yang menyatakan kesiapan para atletnya untuk di tes oleh tim dokter dan pakar olahraga dari jurusan kedokteran dan keolahragaan dibuniversitas ternama di Sulut.

Untuk hari Kamis (14/2) sudah masuk dalam pendaftar 80 atlet dari lima cabor (lihat grafis).

Baca: Steven Kandouw Targetkan Lolos ke PON Papua 2020, Pelti Gelar Kejurda Tenis Lapangan

Baca: Manado Siapkan Atlet Menembak untuk PON Papua 2020, Kejuaraan Tembak Wali Kota Shooting Cup 2018

Tes fisik dan kesehatan ini akan berlangsung sejak pagi hingga sore. Para atlit bisa datang sesuai dengan waktunya baik pagi atau sore akan dilayani oleh tim yang sudah disiapkan.

"Diharapkan dari hasil tahap tes ini satu minggu kemudian akan ada evaluasi. Hasilnya akan diseminarkan kepada setiap pengurus cabor dan pelatih capaian atletnya, lalu menyusun program latihan oleh setiap pelatih jelang Pra PON," ujarnya.

Baca: Tim Akselerasi Persiapkan Strategi Hadapi PON Papua 2020

Informasi penyampaian pelaksanaan tes fisik dan kesehatan untuk para cabor dan altet yang hendak berlaga di ajang Pra PON, sudah diinformasi jauh sebelumnya kepada pengurus cabor untuk dapat mengikuti.

Tes akan dilaksanakan pada cabor yang hadir pada pelaksanaan rapat Sabtu pekan lalu, karena dalam rapat itu ditentukan cabor dan item yang akan di tes.

"Cabor yang tidak hadir pada rapat Sabtu kemarin, akan disusun jadwal tersendiri sambil komunikasi dengan pengrus Koni sambil perhatikan keseriusan dari pengurus cabor karena tes ini sangat penting, bagi atlet, pengurus cabor dan pelatih yang akan menyusun program latihan," tandasnya. (crz)

Berita Populer: Marcelino Mongi, Korban Kecelakaan di Kairagi Pernah Menulis Surat untuk Tuhan, Isinya Bikin Haru

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved