Sekda Kotamobagu Adnan Perkenalkan Sahaya ke Anggota Satpol PP

Adnan memperkenalkan Sahaya sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Sat Pol PP dan Damkar.

Sekda Kotamobagu Adnan Perkenalkan Sahaya ke Anggota Satpol PP
TRIBUNMANADO/HANDIKA DAWANGI
Sekda Kotamobagu Adnan Massinae menemani Sahaya Mokoginta 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU- Senin (11/02/2019) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Kotamobagu Adnan Massinae menemani Sahaya Mokoginta Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) ke Kantor Dinas Sat Pol PP dan Damkar di Jalan Paloko Kinalang.

Adnan memperkenalkan Sahaya sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Sat Pol PP dan Damkar. "Selamat kepada pelaksana Kadis Sat Pol PP yang baru," ujar sekda.

Hari ini diserahkan SK PLT kepada Kepala BKPP. Adnan mengatakan tugasnya tentu mereview kembali semua tugas. Mengembalikan roh tugas fungsi Pol PP yang penuh integritas dan bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Tentu pelayanan yang dimaksud kita mengharapkan yang terbaik, Sempurna tentu tidak mungkin. Tetapi meminimalisir mungkin kekurangan yang ada. Sehingga fungsi yang ada meningkatkan empati intelejen kewaspadaan untuk mengetahui segala yang ada di Kotamobagu," ujar Adnan.

Baca: Satpol PP Kotamobagu Copot 11 Baliho Ucapan yang Sudah Kedaluwarsa

Sahaya Mokoginta PLT Kadis Sat Pol PP dan Damkar mengaku tidak menyangka bisa kembali lagi di Sat Pol PP.

"Saya juga tidak menyangka bisa menggunakan topi ini lagi (Topi berpangkat dan ada tulisan kasat pol pp di samping). Topi ini punya tanggung jawab yang besar. Kami harap sinergitas dari teman-teman anggota Sat Pol PP," ujar Sahaya.

Lanjut Sahaya, walaupun saat ini tugasnya sebagai pelaksana tugas namun tugasnya cukup berat.

"Yakni mengeksistensi lagi Sat Pol PP sebagai penegak perda pasukan trantibum. Ini tidak semudah membalikkan telapak tangan. Mari kita wujudkan suasana kerja yang nyaman. Jangan ada ego masing-masing, tidak kompak dan sebagainya," ujar Sahaya.

Baca: Sekda Kotamobagu Minta CPNS Ubah Sikap

Sahaya kemudian meminta dukungan dari semua personel Sat Pol PP dan Damkar. "Karena saya tidak ada artinya apa-apa kalau tidak ada dukungan dari saudara-saudara sekalian," ujar Sahaya.

Sahaya mengatakan bahwa jabatan ini melalui proses kajian penilaian kompetensi dan sebagainya.

Baca: Sekda Kotamobagu Tegaskan Pemindahan Aset Rudis Wawali Bisa Kena Pidana

"Saya menerima amanah ini beberapa hari lalu. Namun saya harus mempersiapkan pribadi saya dulu Sebenarnya hari ini saya belum berani. Saya butuh persiapan diri. Ada banyak persiapan baik mental maupun fisik. Tetapi Namanya perintah pimpinan itu harus saya laksanakan. Mari kita bangun komitmen tidak ada lagi yang berjalan masing-masing," ujar Sahaya.

Sahaya mengajak untuk mari kita bangun kesadaran. "Perbaiki institusi kita Sat Pol PP dan Damkar dalam hal pelayanan kepada masyarakat Kotamobagu," ujar Sahaya. (dik)

Berita Populer: Ayah Marcelino Mongi Ceritakan Percakapan Terakhir Sebelum Anaknya Meninggal Kecelakaan di Kairagi

Penulis: Handhika Dawangi
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved