BPK Lakukan Pemeriksaan LKPD Pemkab Minahasa

BPK lakukan pemeriksaan entry maping agar tidak ada salah persepsi antara BPK dengan pihak terperiksa, yaitu Pemkab Minahasa

BPK Lakukan Pemeriksaan LKPD Pemkab Minahasa
Istimewa
BPK periksa LKPD Minahasa 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa melakukan pertemuan bersama tim auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa, Sabtu (10/2/2019).

Pertemuan ini dalam rangka membahas terkait pemeriksaan yang akan dilakukan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Minahasa tahun anggaran 2018.

Ketua Tim BPK Elivira Amelia Kaligis pada kesempatan itu mengatakan  objek pemeriksaan akan mencakup semua data dan dokumen yang dibutuhkan di tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Baca: Inilah 54 Daftar yang Di-rolling di Pemkab Minahasa

"Ini merupakan pemeriksaan interim dan tim kami akan bertugas selama 35 hari, dimulai tanggal 6 Februari dan berakhir 17 Maret," paparnya.

Elivira menambahkan tujuan dilakukannya pertemuan ini yaitu sebagai entry maping agar tidak ada salah persepsi antara BPK dengan pihak terperiksa.

Baca: Pemkab Minahasa Instruksikan Seluruh Perangkat Daerah Antisipasi DBD

Sebab dari hasil pemeriksaan inilah BPK akan mengeluarkan opini penilaian terhadap LKPD Kabupaten Minahasa tahun 2018.

"Makanya kami harap agar dokumen yang diberikan SKPD bebar-benar real dan apa adanya, supaya kami tidak salah dalam menyimpulkan. Karena seperti yang saya jelaskan, hasil pemeriksaan ini akan mempengaruhi opini atas penilaian laporan keuangan," tandas Kaligis. (eas)

Berita Populer: Mimpi Gigi Copot, Benarkah Ada Keluarga yang Akan Meninggal? Begini Penjelasannya!

Penulis: Andreas Ruauw
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved