Bulu Tangkis

Pulih dari Kanker, Lee Chong Wei Siap Latihan Penuh pada Pekan Depan

Eks pebulu tangkis tunggal putra nomor 1 dunia dari Malaysia, Lee Chong Wei, dikabarkan bakal memulai latihan penuh pada pekan depan.

Pulih dari Kanker, Lee Chong Wei Siap Latihan Penuh pada Pekan Depan
(KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO)
Pemain tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Eks pebulu tangkis tunggal putra nomor 1 dunia dari Malaysia, Lee Chong Wei, dikabarkan bakal memulai latihan penuh pada pekan depan.

Hal ini menjadi langkah besar bagi Lee Chong Wei setelah ia berangsur pulih dari penyakit kanker hidung stadium awal yang diderita sejak pertengahan tahun lalu.

Sebelumnya, Lee -yang masih fokus pada proses penyembuhan- hanya melakoni pola latihan sebanyak tiga kali seminggu yakni pada hari Senin, Rabu dan Jumat.

Baca: Andrea Dovizioso: Ducati Masih Memerlukan Sesuatu yang Lebih

Baca: Isco Tersisih dari Tim Utama karena Pemain yang Mirip Santiago Solari

Dikutip BolaSport.com dari The Star, pelatih kepala Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM), Wong Choong Hann, mengatakan bahwa para pemain pelatnas Negeri Jiran siap menyambut kembali kehadiran peraih 3 medali perak Olimpiade tersebut.

"Lee Chong Wei akan memberikan yang terbaik untuk mengikuti rutinitas latihan harian pada Senin (11/2/2019) sesuai dengan intensitas yang bisa ia terima," ucap Wong.

"Apa yang perlu dilakukan ya dilakukan, seperti berlari, latihan lapangan dan keterampilan, taktik serta strategi permainan. Namun,  kami akan menyesuaikan antara intensitas latihan dan pemulihan sesuai dengan progresnya," kata dia.

"Kami semua, termasuk Lee Chong Wei, tentu berharap dia dapat mengikuti program latihan secara penuh, tetapi kita harus memantau situasi (kesehatannya) dari waktu ke waktu," tutur Wong lagi.

Lee Chong Wei pada awalnya menargetkan untuk kembali bermain pada turnamen All England Open 2019 yang berlangsung Maret nanti.

Lee Chong Wei
Lee Chong Wei (Internet)

Namun, atas saran dari sang dokter, dia diminta untuk membatalkan rencana tersebut.

Pebulutangkis berusia 36 tahun itu pun menyatakan akan kembali berkompetisi pada Malaysia Open 2019 yang digelar April mendatang.

Halaman
12
Editor:
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved