Mutasi di Lingkungan Polda Sulut, AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian Jabat Kapolres Minut

Mutasi personel menurut Kapolda merupakan hal yang biasa namun penting untuk tetap dilakukan

Mutasi di Lingkungan Polda Sulut, AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian  Jabat Kapolres Minut
Istimewa
Pelaksanaan sertijab yang dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol Dr R Sigid Tri Hardjanto di ruang Catur Prasetya Mapolda Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Memasuki bulan kedua di tahun 2019, tercatat sudah ada tiga mutasi atau pergantian ditubuh kepolisian daerah Polda Sulawesi Utara (Sulut).

Pertama pada ‎(10/1/2019) dan (30/1/2019) dan yang ketika berlangsung di Aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, Jumat (8/2/2019).

Kali ini tiga pejabat dilingkungan Polda Sulut diserah terimakan jabatannya, ‎berdasarkan surat Telegram Kapolri Nomor: ST/327/II/KEP/2019 dan ST/329/II/KEP/2019 tersebut, dipimpin oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Dr R Sigid Tri Hardjanto SH MSi di aula Catur Prasetya Polda Sulut, mereka adalah Direktur Resnarkoba dan Direktur Samapta Polda Sulut dan Kapolres Minahasa Utara.

Untuk Kapolres Minut dijabat  AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian SIK menggantikan AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH

Mutasi personel menurut Kapolda merupakan hal yang biasa namun penting untuk tetap dilakukan, dikarenakan hal tersebut menunjukkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personel dan pengembangan organisasi, sebagai suatu konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju polri yang mandiri dan profesional.

Baca: Polda Sulut: Miras Faktor Utama Tindakan Kriminal

Proses pergantian pejabat di lingkungan Polri juga katanya adalah sebagai bentuk penghargaan pimpinan Polri kepada personel Polri yang berprestasi dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas.

"Saya selaku Pimpinan Polda Sulut, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja, dedikasi dan pengabdian yang telah saudara-saudara berikan selama menjabat di Polda Sulut," kata Kapolda.

Baca: Bhayangkari Polda Sulut Beri Sentuhan Kasih Sayang, Sambangi Rumah Anggota Polisi yang Kena Banjir

Pada kesempatan itu dia menyampaikan selamat datang di Bumi Nyiur Melambai kepada pejabat baru dan mempersilahkan beradaptasi dengan situasi dan kondisi lingkungan dan masyarakat di sini.

Disini kerukunan antar umat beragama di daerah ini terkenal sangat baik. Masyarakat Sulawesi Utara memiliki semboyan, "torang samua basudara" (kita semua bersaudara).

Baca: Daftar Lengkap Mutasi Puluhan Perwira oleh Mabes Polri, Ada Kapolres dan Pejabat di Polda Sulut

"Dengan semboyan inilah kata Kapolda, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulut sampai saat ini tetap aman, kondusif dan terkendali," tandasnya.

Upacara sertijab ini dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto, SIK, para PJU, para Kapolres/ta, Ketua Bhayangkari Sulut Ny Nunuk Sigid Tri Hardjanto dan Pengurus Bhayangkari‎. (crz)

Berita Populer: Terlahir Sebagai Pria, 4 Wanita Cantik Berprestasi di Indonesia Ada yang Awali Karirnya di New York!

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved