Kementerian ESDM Minta Pesan Masyarakat Jaga Tateli Weru Rawat Sumur Bor

Biaya pemeliharaan dari masyarakat desa, pemerintah pusat tak punya anggaran untuk itu. Makanya masyarakat merawat sama-sama sumur bor

Kementerian ESDM Minta Pesan Masyarakat Jaga Tateli Weru Rawat Sumur Bor
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN
Kementerian ESDM Minta warga Tateli Weru rawat sumur bor 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menyerahkan bantuan sumur bor air bersih kepada warga Desa Tateli Weru, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, Jumat (08/02/2019).

Sekretaris Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, Kementerian ESDM, Munir Ahmad mengatakan di Sulawesi Utara ada 15 titik sumur bor air bersih. Dengan total 560 titik se-Indonesia yang tersebar di 34 provinsi.

"Penentuan titik sumur bor berawal dari usulan masyarakat kemudian aparat desa. Harus ada kelengkapan administrasi untuk pengajuan bantuan sumur bor ini," ujarnya usai kegiatan.

Baca: Kementerian ESDM Serahkan Bantuan Sumur Bor di Tateli Weru

Baca: Kementerian ESDM Serahkan Bantuan Konversi BBM ke BBG Pada Nelayan Manado

Baca: Maksimalkan Program Kementerian ESDM dengan Konversi BBM ke LPG, DKP Bolmong Usulkan 250 Unit Konkit

Satu sumur seharga Rp 300 juta. Tahun 2019 ini, ada 650 titik pembangunan sumur air bersih di Indonesia. Namun kata Munir, belum ada penentuan lokasi pembagian.

"Biaya pemeliharaan dari masyarakat desa, karena pemerintah pusat tak punya anggaran untuk itu. Makanya masyarakat merawat sama-sama fasilitas yang ada ini," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas ESDM Sulawesi Utara, BA Tinungki, anggota DPR RI Komisi VII Bara Hasibuan, Kadis Perdagangan Minahasa, Moudy Lontaan, Asisten II Manado, Robby Mottoh, perangkat desa dan warga setempat. (fin)

Berita Populer: Terlahir Sebagai Pria, 4 Wanita Cantik Berprestasi di Indonesia Ada yang Awali Karirnya di New York!

Penulis: Finneke Wolajan
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved