Dishub Mitra Akan kempiskan Ban Bagi yang Parkir Liar

Dishub Mitra bakal memberikan sanksi kempis ban, bagi kendaraan yang parkir sembarangan, khusus di pusat Kota Ratahan, Jumat (08/02/2019).

Dishub Mitra Akan kempiskan Ban Bagi yang Parkir Liar
Istimewa
Dishub Mitra 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Dinas Perhubungan (Dishub)  Mitra bakal memberikan sanksi kempis ban, bagi kendaraan yang parkir sembarangan, khusus di pusat Kota Ratahan, Jumat (8/2/2019).

"Kami bakal menerapkan sanksi bagi para pemilik kendaraan yang parkir sembarangan, dengan mengempiskan ban kendaraan mereka," kata Kepala Bidang Darat Dishub Kabupaten Minahasa Tenggara Crest Benda di Ratahan.

Dia mengungkapkan, penerapan sanksi tersebut akan segera disosialisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat, dan para pengendara.

Baca: Kapolresta Manado Kempiskan Ban Motor yang Parkir Liar di Depan Mantos

"Kami akan sosialisasi terlebih dahulu. Khususnya di sekitar kawasan Plaza Ratahan yang merupakan daerah padat kendaraan," katanya.

Lebih lanjut kata Crest langkah tersebut diambil pihaknya karena banyaknya para pemilik kendaraan yang parkir sembarangan, sehingga membuat kemacetan di kawasan pusat kota.

Baca: Atasi Parkir Liar, Dishub Bentuk Tim Terpadu

Baca: Jelang Desember, Dishub Intenskan Penertiban Parkir Liar

"Memang kepatuhan masyarakat dalam menaati rambu lalu lintas masih kurang. Sepeti sudah ditaruh tanda dilarang parkir, tapi tetap saja mereka parkir kendaraannya," lanjutnya.

Dia menambahkan, untuk penerapan sanksi tersebut pihaknya akan berkerja sama dengan aparat kepolisian. (eas)

Berita Populer: Terlahir Sebagai Pria, 4 Wanita Cantik Berprestasi di Indonesia Ada yang Awali Karirnya di New York!

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved