Bupati Beri Pesan Khusus Kepada Anggota Pramuka

Bupati Mitra James Sumendap berpesan momen perkemahan ini sebagai ajang untuk melatih diri sekaligus pengembangan kreativitas

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap membuka Perkemahan Penggalang dan Penegak se-Kabupaten Minahasa Tenggara, Jumat (08/02/2019).

Bupati yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra)  berharap agar semua peserta memanfaatkan momen perkemahan ini sebagai ajang untuk melatih diri sekaligus pengembangan kreativitas menjadi anak bangsa yang kuat, mandiri dan mampu berprestasi setinggi mungkin.

"Perkemahan bukan hanya sekedar senang-senang, berkumpul bersama, atau hanya sekedar hadir saja, tetapi tempat untuk mengembangkan minat bakat dan pembentukan karakter dari adik-adik sekalian. Di tempat ini adik-adik dituntut mandiri, disiplin, ketelitian dan kejujuran serta memperkuat semangat persatuan dan kesatuan," tandas JS.

Baca: Bupati Mitra James Sumendap Tinjau Erupsi Gunung Soputan dari Desa Silian Tiga

Kegiatan pembinaan kepramukaan ini, yang pelaksanaannya berakhir Sabtu (9/2) mendatang, mengambil lokasi di bumi perkemahan Duhu Desa Kuyanga, Tombatu Utara, dengan diikuti 27 gugus depan penggalang perutusan SMP/MTs dan 13 gugus penegak SMA/SMK/MA se-Mitra.

Baca: Gunung Soputan Status Siaga, Ini Pesan Bupati Mitra Kepada Warga, Waspada dan Berdoa

Baca: Sumendap Beber Agenda Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mitra

Baca: Bupati Mitra James Sumendap dan Rombongan Berkunjung ke Toraja, Inilah yang Dipelajari

Ditempat yang sama, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Minahasa Tenggara Kak Djein Leonora Rende mengatakan Pramuka adalah Praja Muda yang berkarya.

"Adik-adik penggalang dan penegak, kakak minta untuk terus berkarya demi membangun peradaban bangsa khususnya di derah (Mitra) yang kita cintai ini," katanya. "Tunjukkan bahwa adik-adik mampu berprestasi. Patuhi semua aturan yang ada, agar adik-adik layak disebut sebagai anak bangsa yang berkarakter kuat serta memiliki etika yang baik dalam bersosialisasi."

Hadir pula dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Jocke Legi bersama, Sekertaris Daerah Robby Ngongoloy, Asisten satu Drs. G.H Mamahit, sejumlah Pejabat Pemkab, Pihak TNI/Polri. (eas)

Berita Populer: VIRAL, Pria di Tondano ini Meninggal Dunia setelah Makan Buah Durian, Kok Bisa?

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved