BNI Wilayah Manado Beri Layanan Bank Utama ke PLN UIP Sulbagut

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkit Sulawesi Bagian Utara (UIP Sulbagut).

BNI Wilayah Manado Beri Layanan Bank Utama ke PLN UIP Sulbagut
Istimewa
Penandatanganan kerja sama BNI dan PLN UIP Sulbagut oleh CEO BNI Manado, Haris Handoko dan GM PLN UIP Sulbagut, Sigit Witjaksono. 

TRIBUNMANADO.CO.ID- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkit Sulawesi Bagian Utara (UIP Sulbagut).

Nota kesepahaman (MoU) penyediaan layanan bank utama oleh BNI untuk PLN UIP Sulbagut itu ditandatangani di sela rapat kerja PLN UIP Sulbagut di Swiss-Belhotel Maleosan Manado, Kamis (07/02/2019).

CEO BNI Wilayah Manado Harris Handoko menjelaskan, maksud penandatanganan MoU ini adalah sebagai perwujudan komitmen dalam melaksanakan kerjasama peningkatan pelayanan Bank Utama pada proses bisnis PLN UIP Sulbagut.

BNI sebagai bank utama layanan bisnis PLN UIP Sulbagut akan membantu proses bisnis yang dilakukan mulai dari persiapan hingga finalisasi konstruksi infrastruktur kelistrikan yang dikerjakan PLN UIP Sulbagut.
Konstruksi yang dikerjakan meliputi pembangkit, jaringan dan gardu induk.

BNI akan melakukan pendampingan di seluruh wilayah kerja PLN UIP Sulbagut dan dapat dimulai dari proses percepatan pembuatan rekening sampai dengan kegiatan pembayaran pelepasan hak atas tanah dan BNI siap membantu kegiatan pembayaran pelepasan hak atas tanah.

Penandatanganan kerja sama BNI dan PLN UIP Sulbagut oleh CEO BNI Manado Haris Handoko dan GM PLN UIP Sulbagut Sigit Witjaksono.
Penandatanganan kerja sama BNI dan PLN UIP Sulbagut oleh CEO BNI Manado Haris Handoko dan GM PLN UIP Sulbagut Sigit Witjaksono. (Istimewa)

Baca: Layanan BNI eduPatrol Layani Yayasan Don Bosco Manado, Mudahkan Sekolah, Orangtua dan Siswa

"Kerja sama ini bertujuan memperlancar proses pemindahan uang untuk kelangsungan pembangunan ketenagalistrikan di wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah," katanya.

BNI akan memfasilitasi PLN UIP Sulbagut dalam proses pemindahan uang antarbank yang sebelumnya hanya sampai pukul 15.00 WITA sekarang menjadi sampai dengan pukul 16.00 WITA dan penghapusan biaya narasi pada setiap transaksi setoran atau transfer ke sesama rekening BNI sampai dengan aktifnya sistem BNI Direct.

BNI juga dapat memfasilitasi rekanan-rekanan PLN UIP Sulbagut (kontraktor) untuk percepatan penyelesaian proyek yang diperoleh dari pihak pertama berupa pemberian Kredit Modal Kerja (KMK) atau Kredit Investasi (KI) sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku di BNI.

Baca: BNI e-Collection Berikan Kemudahan ke Civitas Akademik Unima

Baca: Sinaga Gantikan Dewanta, Jabat Head of Network and Services BNI Manado

"Dengan adanya penandatanganan MoU ini, diharapkan dapat menciptakan sinergi yang lebih baik antara PLN UIP Sulbagut dan BNI," katanya.

Lebih dari itu, BNI siap menjadi solusi perbankan bagi karyawan PLN UIP Sulbagut lewat layanan dan produk yang dimilikinya.

Seperti, pegawai PLN UIP Sulbagut bisa diberikan Fasilitas Kredit Fleksi, BNI Griya, Kredit Multiguna, Kartu Kredit, dan produk BNI lainnya.(ndo)

Berita Populer: VIRAL, Pria di Tondano ini Meninggal Dunia setelah Makan Buah Durian, Kok Bisa?

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved