Begini Modus Tersangka Curanik di Bitung yang Ditembak Polisi

Tersangka melakukan pencurian dengan cara mengambil Handphone yang berada di laci sepeda motor yang sedang terparkir yang ditinggal pergi oleh korban

Begini Modus Tersangka Curanik di Bitung yang Ditembak Polisi
Istimewa
Tersangka Curanik di Bitung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan SIK MSi mengatakan tersangka pencurian barang elektronik di Kota Bitung berinisial FU alias Osi (24), warga Kelurahan Winenet Kecamatan Aertembaga Kota Bitung, yang berhasil ditangkap Buser Polres Bitung, saat bersembunyi di rumah pamannya di Kelurahan Manembo-nembo Bawah Kecamatan Matuari Kota Bitung, Rabu (06/02/2019) malam, sekitar pukul 21.28 Wita, dan terpaksa ditembak di kaki kiri karena mencoba melarikan diri saat penangkapan.

"Tersangka melakukan pencurian dengan cara mengambil Handphone yang berada di laci sepeda motor yang sedang terparkir yang ditinggal pergi oleh korban untuk berbelanja," jelas mantan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan itu saat berjumpa dengan wartawan tribunmanado.co.id, Jumat (08/02/2019) di Polda Sulut.

Ditambahkannya, "Selain itu tersangka juga beraksi di tempat-tempat keramaian dan tempat wisata sehingga memanfaatkan kelengahan korban saat bertamasya. Disitu tersangka langsung mencuri handphone milik korban," tambahnya.

Baca: Komplotan Curanik Spesialis Alfamidi Diringkus Polsek Malalayang: 8 TKP dan Libatkan Seorang PNS

"Selama beraksi pelaku selalu melakukannya seorang diri," bebernya.

Setelah ditangkap tersangka mengaku telah beraksi di 46 lokasi kejadian di Kota Bitung. Ke 46 lokasi kejadian yakni, Parkiran Alfamart 46 Kelurahan Wangurer Kecamatan Madidir Kota Bitung, Pangkalan ojek girian dekat SMA Negeri 1 Girian, Perempatan girian atas kota Bitung, Depan distro wangurer dekat pangkalan ojek jasmigo, Depan AKR wangurer, Depan toko Girian jaya, Parkiran disamping rmh makan KMP.

Baca: Tim Manguni Lumpuhkan Residivis Curanmor dan Curanik

Depan Apotik Bahari, Depan pangkas rambut girian, Parkiran samping rmh makan padang girian, Depan toko Mentari, Tugu Girian Bawah, Pasar Winenet, Pantai Sari Maya Manembo nembo, Depan Citymart Girian, Pasar Girian sebanyak 4 lokasi berbeda, Kompleks ruko Aermadidi, Depan Pelni, Kompleks Cafe Padang Pasir, Depan warung Kel Sagerat.

Baca: Residivis Curanik Diborgol Tim Macan Polresta Manado

Kompleks Pantai Malalayang Manado sebanyak 5 lokasi berbeda, Pusat Kota ponsel di dalam mobil mikro, Pantai Tanjung Merah sebanyak 3 lokasi berbeda, Depan KFC Girian, Depan rumah Makan Padang Manembo-nembo, Tempat jualan kaset VCD pusat kota sebanyak 2 lokasi berbeda, Depan kantor samsat sebanyak 2 lokasi berbeda, Pertigaan Tendeki, Depan tenan Blessing, Pangakalan Ojek Lorong II Pateten, Depan Cafe Madu, Depan PT Bimoli, Depan Patung Dotulong, Kampung Kodok Wangurer, Depan Rumdis Wali Kota Bitung.

"Saat ini tersangka sedang dalam pemeriksaan penyidik untuk melengkapi berkas yang akan dikirim ke kejaksaan," tegasnya. (juf)

Berita Populer: VIRAL, Pria di Tondano ini Meninggal Dunia setelah Makan Buah Durian, Kok Bisa?

Penulis: Jufry Mantak
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved