Breaking News:

Sutoyo Senang Panennya Meningkat Berkat Pendampingan Babinsa Tadoy Bolmong

Sutoyo Paputungan yang lahannya dijadikan pendampingan mengaku senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung ke sawah sehingga panen meningkat

Penulis: Maickel_Karundeng | Editor:

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAKBabinsa Desa Bolaang Sertu Heri Mokoginta anggota Koramil 1303-09/Bolaang mendampingi dan membantu petani memanen jagung di lahan seluas 1 hektare milik Poktan “Suka Maju” yang berada di Desa Tadoy Bersatu Kecamatan Bolaang Timur Kabupaten Bolmong, Kamis (07/02/2109).

Sertu Heri Mokoginta disela – sela kegiatan mengatakan, panen jagung kali ini merupakan hasil tanam para petani yang dilakukan beberapa bulan yang lalu.

"Tidak ada kendala berarti yang dihadapi oleh petani dalam musim tanam hingga musim panen, dukungan bibit unggul serta pupuk dari Dinas Pertanian Bolaang membuahkan hasil yang sangat memuaskan para petani,” ungkapnya.

Baca: Babinsa Bolaang Uki Dampingi Petani Cempaka Tiga

Baca: Jalan di Madidir Unet Tertutup Timbunan Pasir, Babinsa dan Warga Lakukan Pembersihan

Pendampingan panen jagung merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayah binaan untuk memotivasi para petani agar terus bersemangat dalam bercocok tanam demi terciptanya swasembada pangan.

Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen di wilayah Kecamatan Bolaang terbilang memuaskan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

Baca: Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas,Cegah Banjir dan Penyakit DBD

Sementara itu,Sutoyo Paputungan yang lahannya dijadikan pendampingan mengaku sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung ke sawah membantu petani mulai dari menanam, memupuk bahkan sampai panen jagung, ungkapnya. (kel)

Berita Populer: 7 Wanita Cantik di Dunia yang Terlahir sebagai Pria, Ada yang dari Indonesia Juga Loh, Siapa Saja?

 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved