Putusan MA Tapal Batas Bolmong dan Bolsel, Kamaru : No Comment

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru enggan mengomentari persoalan tapal batas dengan Bolmong.Sebab menurutnya yang digugat Kementerian Dalam Negeri.

Putusan MA Tapal Batas Bolmong dan Bolsel, Kamaru : No Comment
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN
Bupati Bolsel Iskandar Kamaru Saat di kantor Gubernur Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru enggan mengomentari persoalan tapal batas dengan Bolaang Mongondow. Sebab menurutnya yang digugat Pemerintah Kabupaten Bolmong adalah Kementerian Dalam Negeri.

"Saya no comment. Karena yang digugat adalah Kemendagri bukan Bolsel," ujarnya di lobi Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Kamis (07/02/2019).

Sebelumnya, upaya peninjauan kembali terhadap Permendagri nomor 40 tahun 2016, tentang batas wilayah antara Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kabupaten Bolmong Selatan yang dilalukan Bolmong membuahkan hasil.

Baca: Bupati Iskandar Kamaru Lepas Tim Sepak Bola Bolsel FC ke Turnamen Soeratin Cup

Baca: Mantapkan Program Desa, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru Datangi Dirjen Bina Pemerintahan Desa

Baca: Iskandar Kamaru Hadiri Rakornas PDIP, Ini Pesan Megawati Soekarnoputri

Baca: Bupati Bolsel Iskandar Kamaru Ikut Rakornas yang Dirangkaikan HUT ke-47 PDIP

Hasil tersebut menyatakan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 40 Tahun 2016 Tentang Batas Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Dengan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Provinsi Sulawesi Utara (Berita Negara RI Tahun 2016 Nomor 963) tidak mempunyai kekuatan hukum mengikat dan tidak berlaku umum.

Memerintahkan kepada panitera Mahkamah Agung untuk mengirimkan petikan putusan ini kepada percetakan begara untuk dicantumkan dalam berita negara. Atas hasil putusan Mahkama Agung tersebut Bupati Bolmong, mengimbau kepada masyarakat Bolmong untuk menjaga kondusivitas.

Apabila dalam 90 hari Mendagri tidak menindak lanjuti putusan MA tersebut maka Peraturan Dalam Negeri nomor 40 tahun 2016 batal demi hukum. (fin)

Berita Populer: 7 Wanita Cantik di Dunia yang Terlahir sebagai Pria, Ada yang dari Indonesia Juga Loh, Siapa Saja?

Penulis: Finneke Wolajan
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved