Pohon Tumbang di Jalan Tondano-Langowan, Babinsa Remboken Langsung Bertindak

Informasi pohon tumbang itu dia terima dari Danramil 1302-04/Remboken Kapten Inf Wemfryd Son Halebar yang kebetulan melintas di jalan tersebut.

Pohon Tumbang di Jalan Tondano-Langowan, Babinsa Remboken Langsung Bertindak
ISTIMEWA
Babinsa Remboken singkirkan pohon tumbang di Jalan Raya Tondano-Langowan yang berada di Desa Leleko, Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa, Kamis (7/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Andreas Ruauw

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANDO - Sekitar pukul 06.35 Wita, Serda Zakaria, Babinsa Koramil 1302-04/Remboken, berusaha menyingkirkan sebuah pohon yang tumbang dan menghalangi Jalan Raya Tondano-Langowan yang berada di Desa Leleko, Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa, Kamis (7/2/2019).

Informasi pohon tumbang itu dia terima dari Danramil 1302-04/Remboken Kapten Inf Wemfryd Son Halebar yang kebetulan melintas di jalan tersebut.

Danramil langsung memerintahkan Babinsa Serda Zakaria untuk segera ke TKP untuk menyingkirkan pohon yang tumbang tersebut.

Tak sendiri, Zakaria datang bersama seorang kepala lingkungan.

BERITA POPULER:

Baca: Cerita Lengkap Siswi SMP Diperkosa Ayah Kandung: Rutin Minta Jatah hingga Main Dalam yang Waktu Lama

Baca: Pembunuhan Ayah Tiri di Perkamil: Istri Sempat Rayu Korban hingga Pemulangan Jenazah Dikawal Polisi

Baca: Berpenghasilan Rp 14 Miliar, Mantan Model Majalah Nastasia Urbano, Kini Jadi Gelandangan

Atas kepedulian TNI dan warga setempat pohon tersebut dapat segera disingkirkan dan hanya memakan waktu tidak lebih dari 30 menit.

Mendengar hal itu Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo memberikan apresiasi atas perilaku tanggap darurat dari anggotanya.

"Saya senang melihat para Babinsa saya yang ada di lapangan, yang sudah begitu menunjukkan kepakaannya terhadap wilayah yang menjadi tanggung jawab mereka. Rakyat pasti senang karena segala kesulitan mereka selalu mendapatkan perhatian dari para Babinsa. Oleh karena itu, saya selaku Komandan Kodim terus berusaha untuk memotivasi mereka agar semangat mereka terus bergelora demi NKRI, demi rakyat dan demi keutuhan wilayah," kata Raharjo. (*)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved