Bupati Tetty Paruntu Sambut Utusan BPK, Optimistis Minsel Kembali Raih WTP

Sejak tahun 2017 Kabupaten Minsel selalu meraih predikat WTP dari BPK RI. Di tahun ini Bupati Paruntu juga optimistis predikat ini bakal diraih.

Bupati Tetty Paruntu Sambut Utusan BPK, Optimistis Minsel Kembali Raih WTP
Tribun Manado
Bupati Tetty Paruntu menyambut kedatangan personel BPK RI Perwakilan Sulut yang akan bertugas selama beberapa hari di Minsel, Kamis (7/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI selama 35 hari ke depan akan melaksanakan tugas di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Hal ini ditandai dengan kedatangan lima utusan BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara yakni Ruspita Dewi (pengendali teknis), Rivey Jasin (ketua tim), Ishak Boway (anggota), Emeraldi Putra Petrus (anggota), dan Gina Eka Jati.

Kedatangan mereka disambut Bupati Dr Christiany Eugenia Paruntu bersama jajarannya di Lantai 4 Kantor Bupati Minsel, Kelurahan Pondang, Amurang Barat, Kamis (7/2/2019).

Bupati Paruntu yang didampingi Sekda Minsel Drs Denny Kaawoan dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada BPK RI agar dapat bertugas dengan baik.

Baca: Sekda Minsel Sebut Sinergitas Kepemimpinan Paruntu-Wongkar Kunci Raih WTP

Baca: Bupati Minsel Terima Penghargaan WTP dari BPK RI

Baca: Masih Ada Masalah di Daerah Penerima Opini WTP

Selain itu, kepada jajarannya ia berharap laporan pengelolaan keuangan menjadi lebih baik, akuntabel dan mampu mempertahankan predikat WTP yang sudah dua kali berturut-turut diraih Minahasa Selatan.

"Saya berharap agar para kepala SKPD dapat berkoordinasi dengan baik. Kalau tidak sangat penting, kepala SKPD tidak boleh meninggalkan daerah," ujar Tetty, sapaannya.

Sejak tahun 2017 Kabupaten Minsel selalu meraih predikat WTP dari BPK RI. Di tahun ini Bupati Paruntu juga optimistis predikat ini bakal diraih. (*)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved