Formula 1

Bos Tim Red Bull Racing Mengaku Puas dengan Kinerja Mesin Honda

Bos tim Red Bull Racing, Christian Horner, mengaku terkesan dengan kemajuan yang telah dibuat Honda dalam beberapa bulan terakhir.

Bos Tim Red Bull Racing Mengaku Puas dengan Kinerja Mesin Honda
samsulngarifin
Bos tim Red Bull Racing, Christian Horner. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bos tim Red Bull Racing, Christian Horner, mengaku terkesan dengan kemajuan yang telah dibuat Honda dalam beberapa bulan terakhir.

Menurut pria berkebangsaan Inggris berusia 45 tahun itu, Honda menjalani musim dingin yang hebat.

Selama setahun ke belakang, tim Scuderia Toro Rosso -yang merupakan sister team dari Red Bull Racing- sudah melaju dengan mesin V6 dari Honda.

Baca: Jelang Musim 2019, CEO F1 Tanggapi Kritik dari Promotor Sirkuit

Baca: Gaya Main Juventus Tak Optimistis, AC Milan dan Inter Milan Tanpa Identitas

Memasuki musim balap Formula 1 (F1) 2019, Red Bull Racing juga akan melaju dengan mesin hybrid dari pabrikan Jepang itu.

Dalam sebuah acara di London, Inggris, Christian Horner mengungkapkan keyakinan dia dan timnya terhadap kemampuan mesin Honda.

"Red Bull Technology telah bekerja dengan Honda selama 12 bulan, menghasilkan gearbox dan powertrain untuk Toro Rosso," ujar Horner yang dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

Selain itu, Horner juga menilai pengembangan kerja sama Red Bull dan Honda sudah berjalan baik dan berada di jalur yang benar.

Kondisi tersebut, tutur Horner, sangat berbeda dengan era ketika Red Bull mengandalkan Renault sebagai pemasok mesin.

"Itu cerita yang berbeda dimana kami adalah 'konsumen'. Pada kenyataannya, ketika kami memesan penerbangan kelas satu, kemudian yang kami dapat hanya penerbangan kelas ekonomi. Hal tersebut yang membuat kami frustrasi," kata Horner.

"Dengan Honda, kami berbicara tentang kemitraan teknis yang sebenarnya, tentang tanggung jawab yang benar-benar dibagi," ucap dia.

"Kami berharap akan mampu untuk tumbuh dengan baik lagi dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya," tutur Horner lagi.

(SUMBER: BOLASPORT.COM)

Tribunmanado.co.id menyajikan informasi siaran langsung, live streaming, video highlight hasil pertandingan sepakbola, MotoGp, Formula 1 dan berita seputar dunia olahraga

Editor: Alex Bryan Tarore
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved