Breaking News:

TERBARU Jokowi Dapat Dukungan Tokoh di Pilpres 2019: Jusuf Kalla, Agum Gumelar hingga Akbar Tandjung

Sejumlah tokoh senior bangsa terus memberi dukungan terhadap Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Editor: Aldi Ponge
Kolase Tribunmanado/Kompas.com
Agung Laksono, Akbar Tanjung, Agum Gumelar 

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Sejumlah tokoh senior bangsa terus memberi dukungan terhadap Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Terbaru deklarasi dukungan datang dari Agum Gumelar dan Akbar Tandjung, setelah sebelumnya mendapat dukungan penuh dari Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung menyatakan dukungannya kepada calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo pada kontestasi Pilpres 2019.

Tokoh senior Partai Golkar itu melihat selama hampir lima tahun memerintah, Jokowi menunjukkan banyak keberhasilan.

Dukungan itu dilontarkan Akbar saat ditemui usai acara syukuran HUT ke-72 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan syukuran gelar Pahlawan Nasional kepada Profesor Drs Lafran Pane di kediamannya di Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019).

"Saya sebagai Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar tentu menghormati. Selain menghormati keputusan Munas Golkar, saya juga melihat bahwa beliau telah memberikan keberhasilan yang cukup dirasakan oleh masyarakat," kata Akbar, seperti ditulis Antara.

Menurut Ketua Dewan Penasihat HMI ini, pemerintahan Kabinet Kerja di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi telah berhasil melaksanakan pembangunan bangsa. Dan pembangunan, kata dia, harus berkesinambungan.

"Pembangunan itu yang paling bagus tentu berkesinambungan. Kalau berkesinambungan ya tentu harapan saya beliau kembali menjadi presiden," ujar Akbar yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat Majelis Nasional Kahmi.

Baca: Dituduh Jokowi Pakai Konsultan Asing Amerika, TKN: Perlu Dicek Berita, Jangan-jangan juga Hoaks

Baca: Jokowi Tiba-tiba Berani Sindir Strategi Prabowo Subianto Padahal Dulu Dikenal Kalem

Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung di kediamannya di Purnawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (23/7/2017).
Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung di kediamannya di Purnawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (23/7/2017). (KOMPAS.com/Nabilla Tashandra)

Dukungan  Agum Gumelar

Deklarasi dukungan juga datang dari  Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar memuji kinerja dan personal Presiden Joko Widodo.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved