Hentikan Bullying, Adriana Dondokambey Minta Guru Tingkatkan Pengawasan

Untuk mencegah terjadinya bullying pada siswa sekolah, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey meminta guru untuk meningkat

Hentikan Bullying, Adriana Dondokambey Minta Guru Tingkatkan Pengawasan
ISTIMEWA
Anggota DPRD Sulawesi Utara fraksi PDI Perjuangan, Adriana Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Untuk mencegah terjadinya bullying pada siswa sekolah, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey meminta guru untuk meningkatkan pengawasan kepada seluruh peserta didik.

Buruknya dampak yang ditimbulkan akibat bullying membuat hal ini menjadi perhatian khusus.

"Tentu kita tidak mau terjadi adanya kasus-kasus bullying yang pada siswa sekolah. Untuk itu, kami mengimbau guru meningkatkan pengawasan terhadap peserta didik, tak hanya di dalam sekolah. Melainkan, di luar sekolah guru juga harus mengawasinya," papar Adriana, Rabu (6/2/2019).

Dijelaskan Adriana, perilaku bullying dapat menyebabkan trauma berkepanjangan pada korbannya.

Hal ini juga bisa mengganggu aktivitas belajar mengajar.

Perlu adanya perhatian serius oleh semua pemangku kebijakan untuk mencegah terjadinya perilaku bullying sehingga suasana belajar menjadi lebih baik.

"Ini semua merupakan tanggung jawab semua pemangku kepentingan di dunia pendidikan agar bullying tak terjadi di semua tingkatan sekolah. Korban bullying bisa mengalami trauma berkepanjangan, tentunya ini mengancam masa depan mereka," kata dia.

Sementara, agar perilaku bullying tak terjadi di luar lingkungan sekolah, Adriana mengajak semua pemuda untuk menyibukan diri dengan kegiatan-kegiatan positif.

Berkegiatan postif di luar sekolah juga dapat mengembangkan bakat dan minat agar lebih berprestasi lagi.

"Bagi para siswa, agar tidak melakukan bully, sering-seringlah berkegiatan postif di luar sekolah. Lakukan hobi atau belajar beroganisasi, hal itu justru akan membawa pemuda menjadi lebih berprestasi lagi," pungkas Adriana.(Adv)

Editor: Ireine V Tompunu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved