Adriana Dondokambey Ingin Pariwisata Sulut Berbasis Kearifan Lokal

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey berusaha mengangkat kearifan lokal melalui promosi pariwasata.

Adriana Dondokambey Ingin Pariwisata Sulut Berbasis Kearifan Lokal
ISTIMEWA
Anggota DPRD Sulawesi Utara fraksi PDI Perjuangan, Adriana Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey berusaha mengangkat kearifan lokal melalui promosi pariwasata.

Sebagai jatidiri warga, sudah semestinya budaya serta kearifan lokal lebih dikenalkan pada masyarakat luas.

"Kearifan lokal dan budaya merupakan cerminan dari jati diri masyarakat. Kami berupaya untuk mengenalkan kearifan lokal serta tradisi masyarakat yang disatukan dengan promosi pariwisata," kata Adriana, Rabu (6/2/2019).

Dikatakan Adriana, upaya itu juga dilakukan agar kearifan lokal bisa terus dijaga oleh masyarakat.

Sehingga nantinya generasi mendatang masih bisa menikmati tradisi leluhurnya dan tentu hal tersebut juga bisa menjadi daya tarik wisata.

"Sebagai bentuk pelestarian budaya dan kearifan lokal harus ada wadah untuk menyalurkannya. Kami bersama pemerintah akan terus berupaya mewadahinya. Dengan demikan, ini juga bisa menjadi potensi untuk meningkat jumlah wisatawan," ungkapnya.

Kakak kandung Gubernur Sulut itu juga menambahkan, Sulawesi Utara memiliki beragam kearifan lokal beragam seperti tari tradisional, musik dan kuliner khas Sulawesi Utara.

Agar kearifan lokal bisa lebih cepat dikenal masyarakat luas, khususnya masyarakat internasional harus mengemasnya dengan sebaik mungkin.

Potensi wisata alam yang dimiliki bisa menjadi kolaborasi paket wisata yang akan menyedot perhatian wisatawan internasional.

Di mana, wisatawam cenderung memilih perpaduan antara wisata alam dan wisata budaya.

"Upaya ini bisa meningkatkan jumlah wisatawan karena tren wisatwan sekarang lebih banyak memilih wisata alam dan juga wisata budaya," tegas Adriana yang juga dipercaya PDI Perjuangan untuk maju ke kursi DPR RI melalui dapil Sulut.(Adv)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved