Waspada! Ada Akun Facebook Palsu Bupati Minsel Tawarkan Jadi ASN

Kepopuleran Bupati Doktor Christiany Eugenia Paruntu SE dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggungjawab.

facebook
ilustrasi facebook 

Waspada! Ada Akun Palsu Bupati Minsel Tawarkan Jadi ASN

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG -  Kepopuleran Bupati Doktor Christiany Eugenia Paruntu SE dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggungjawab untuk menipu orang-orang.

Cara tak terpuji itu dilakukan dengan menjanjikan seseorang menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Jika tidak hati-hati atau teliti, maka akan terperdaya dan tentunya menjadi korban penipuan mengatasnamakan Bupati Minahasa Selatan.

Penipuan ini terbongkar melalui akun Facebook 'Christiany Tetty'.

Aksi oknum pemeras ini dilakukan dengan chatting-an di messenger Facebook. Berawal dengan sapaan salam di pesan pribadi akun 'Christiany Tetty' akan langsung menawarkan iming-imimg menjadi ASN.

Janji ini tak gratis, pelaku akan meminta uang agar jalan menjadi ASN berjalan mulus. Tentu saja ibunda dari Adrian Jopie Parunty (AJP) caleg Golkar ini, bukan pemilik dari akun bodong tersebut.

Menanggapi hal ini, Kepala Baguan Humas dan Protokoler Setdakab Minsel, Altin Sualang Selasa (5/2) menegaskan bahwa pihaknya akan mencari tahu pembuat akun abal-abal pimpinannya itu.

"Bupati mengimbau kepada seluruh pengguna media sosial khususnya Facebook untuk berhati-hati dengan penipuan menggunakan akun palsu yang mengatasnamakan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu. Pada beberapa hari lalu, akun palsu atas nama Christiany Tetty mencoba menawarkan jasa untuk menjadi PNS dengan imbalan nominal tertentu," kata Sualang

Dia berharap agar media bisa menyebarluaskan info ini dan tidak ada korban yang kena tipu. “Ibu hanya memiliki akun Facebook dengan nama Christiany Eugenia Tetty Paruntu’ dan halaman Facebook dengan nama Christiany Eugenia Paruntu - CEP dan sudah punya 1,4 juta pengikut. Jadi sekali lagi warga jangan mudah percaya dan hati-hati,”tuturnya.

Modus Penipuan
*Akun Facebook menggunakan nama Christiany Tetty
* Menghubungi target melalui layanan pesan (messenger)
* Menawarkan jasa untuk menjadi PNS dengan imbalan nominal tertentu

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved