Polres Minsel Jaga Keamanan Perayaan Imlek, Turunkan 60 Personel Gabungan

Polres Minsel Libatkan 60 personel gabungan jaga keamanan Perayaan Imlek.

Polres Minsel Jaga Keamanan Perayaan Imlek, Turunkan 60 Personel Gabungan
Istimewa
Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo 

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG- Polres Minahasa Selatan melibatkan 60 (enam puluh) personel gabungan dalam kegiatan pengamanan perayaan malam menyambut Tahun Baru Imlek 2570 yang diselenggarakan umat Khonghucu di Gerbang Kebajikan, Kelurahan Buyungon, Amurang.

Kegiatan pengamanan perayaan malam tahun baru Imlek di Amurang ini dipimpin langsung Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo, dengan perwira pengendali Kabag Ops Kompol Syaiful Wachid.

“Kami melibatkan puluhan personil gabungan dari unsur satuan fungsi serta perkuatan dari Polsek. Kegiatan pengamanan malam tahun baru Imlek 2570 ini mengedepankan upaya preemtif dan preventif atau pencegahan terhadap potensi gangguan kamtibmas,” ungkap Kompol Syaiful.

Baca: Polri Amankan Jalannya Perayaan Imlek 2019

Terpantau mulai kegiatan ibadah hingga selesai kegiatan perayaan malam tahun baru Imlek 2570 berlangsung aman, lancar dan kondusif.

Sebelumnya Kapolres Minsel mengadakan kegiatan ‘Sanjung’ atau Sabtu Berkunjung di rumah tokoh agama Khonghucu, Herry Mongkar eng atau akrab disebut Ko’ Teng, di Kelurahan Ranoiapo, Kecamatan Amurang.

Baca: Tradisi Perayaan Imlek, Ini Makna Pedang Tangsin

Dalam kunjungannya ini, Kapolres Minsel menyampaikan apreasi kepada pengurus serta segenap pemeluk agama Khonghucu yang ada di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan yang telah bersama-sama mendukung program-program pemerintah khususnya Kepolisian di bidang pemeliharaan kamtibmas.

“Polres Minsel menyatakan apresiasi kepada segenap warga pemeluk agama Khonghucuyang selama ini pro aktif mendukung program-program Kepolisian di bidang pemeliharaan Kamtibmas khususnya dalam masa Pemilu tahun 2019,” ungkap Kapolres. (dru)

Berita Populer: Inilah Megawati Banteng, Gadis Cantik Minahasa dari Keluarga PDIP ‘Garis Keras’

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved