Meriahnya Perayaan Malam Imlek di Kawasan Pecinan Manado

Perayaan malam tahun baru Imlek 2570 di kawasan pecinan Kota Manado, Senin (4/2/2019) malam meriah. Warga tumpah ruah menyaksikan berbagai atraksi

Meriahnya Perayaan Malam Imlek di Kawasan Pecinan Manado
TRIBUN MANADO/FINNEKE WOLAJAN
Perayaan Imlek Meriah 

Meriahnya Perayaan Malam Imlek di Kawasan Pecinan Manado

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Perayaan malam tahun baru Imlek 2570 di kawasan pecinan Kota Manado, Senin (4/2/2019) meriah. Warga tumpah ruah menyaksikan berbagai atraksi dan pesta kembang api di puncak acara.

Sebelum acara puncak, warga dihibur dengan live music dari kelompok musik, anak-anak sekolah tridharma, komika, atraksi wushu, barongsai dan penampilan lainnya.

Pemerintah Kota Manado,\ Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut diwakili Sekretaris Kota Manado Micler Lakat, menyambut kedatangan warga serta pejabat dari Forkompimda Kota Manado, dan Forkompimda Sulawesi Utara, di antaranya Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan istri Kapolda dan istri serja jajaran lainnya.

Baca: Berikut Arti Simbol Saat Imlek

Baca: 10 Hal dan Sejarah tentang Imlek - dari Makna Pakaian Merah, Makan Pangsit, hingga Pasang Petasan

Baca: Tahun Baru Imlek, Tina Toon Didoakan Warga Menang Jadi Wakil Rakyat Jakarta

Ketua panitia sekaligus Ketua Wali Umat Umat Buddha Indonesia (Walubi) Sufandi Siwi mengatakan, harapan di tahun baru Imlek ini seperti harapan kita bersama yang merayakan tahun baru masehi.

Semua orang pastinya menginginkan dan mengharapkan hidup ini penuh dengan kedamaian, cinta kasih, ketentraman sehingga toleransi dapat tetap terjaga dan terpelihara dengan baik.

“Selalu diberkahi kesehatan dan kesejahteraan di dalam menjalankan perjalanan kehidupan ini," ujarnya.

Dijauhkan dari segala bentuk bencana alam, diberikan keseimbangan alam ini yang baik. Angin, panas, hujan yang bersahabat. Senantiasa kita semua selalu dalam tuntunan, bimbingan dan perlindungan yang maha kuasa.

Dalam malam perayaan Imlek ini, umat Tridharma juga memberikan bantuan bagi korban bencana banjir dan longsor. Hengki Wijaya menyerahkan secara simbolis kepada Sekot Mickler Lakat.

Penulis: Finneke Wolajan
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved