Ketua Karang Taruna Wanea Ceritakan Korban Longsor di Mahakeret Barat, Panji Yosua Turun di Teling

Ketua Karang Taruna, Frederik Tangkau mengatakan, dia dan beberapa anggota Karang Taruna ikut membantu korban longsor di Mahakaret Barat

Ketua Karang Taruna Wanea Ceritakan Korban Longsor di Mahakeret Barat, Panji Yosua Turun di Teling
istimewa
Ketua Karang Taruna Kecamatan Wanea, Frederik Tangkau turun membantu korban longsor di Mahakeret Barat bersama anggota Karang Taruna lainnya saat bencana banjir dan longsor lalu di Kota Manado 

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Bencana banjir yang terjadi di Kota Manado sejak, Jumat (1/2/2019) lalu, tak hanya membuat Pemkot Manado maupun Pemprov Sulut langsung bereaksi dengan membuat posko bencana, termasuk Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wali Kota Manado, Dr GS Vicky Lumentut turun ke beberapa titik lokasi bencana saat ini.

Lokasi longsor di Mahakeret Barat
Lokasi longsor di Mahakeret Barat (istimewa)

Beberapa elemen masyarakat pun ikut tergerak dengan bencana yang memprihatinkan dan membutuhkan kepedulian ini. Termasuk Karang Taruna Kecamatan Wenang yang turun membantu warga korban bencana banjir dan longsor di beberapa titik. Antara lain meninjau lokasi longsor di Kelurahan Mahakeret Barat.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Wanea, Frederik Tangkau mengatakan, dia dan beberapa anggota Karang Taruna ikut membantu korban longsor di Mahakaret Barat, tepatnya di rumah Jeri Sinaulan.

Sementara itu, Ketua P/KB Wilayah Manado Teling, Pnt Sonny Hermanto bersama Pnt Steven 'Aba' Samsudin mengatakan, pihaknya juga saat terjadi bencana banjir dan longsor di wilayah pelayanan langsung turun. Antara lain di Jemaat Betania Teling, Jemaat Getsemani Teling Bawa dan beberapa titik bencana lainnya.

Panji Yosua Manado Teling saat berada di lokasi bencana di Jemaat GMIM Betania Teling tepatnya di kolom 3
Panji Yosua Manado Teling saat berada di lokasi bencana di Jemaat GMIM Betania Teling tepatnya di kolom 3 (istimewa)

''Kami saat itu berkoordinasi dengan Posko Bencana Pemprov untuk menyalurkan kebutuhan sandang dan pangan dari para korban, '' ujarnya.

Penatua Sonny mengatakan, saat itu mereka turun bersama Panji Yosua Wilayah Manado Teling. ''Kami langsung meminta semua personel Panji Yosua untuk turun lapangan membantu para korban. Ada yang membantu mengeluarkan air di dalam rumah, membersihkan rumah dan lainnya, '' ujarnya.

Satu rumah terdampak bencana banjir di Teling Bawah tepatnya di Jemaat GMIM Betania Teling, Kolom 3, sedang dibersihkan
Satu rumah terdampak bencana banjir di Teling Bawah tepatnya di Jemaat GMIM Betania Teling, Kolom 3, sedang dibersihkan (istimewa)
Penulis: Finneke
Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved