Jika Jadi Presiden, Prabowo akan Tawarkan Posisi Penting Pemerintahan pada Jokowi dan Ma'aruf

Dahnil Anzar mengatakan, Prabowo berniat menawari petahana Joko Widodo (Jokowi), dan pasangannya, Ma'ruf Amin sebuah posisi penting dalam pemerintahan

Jika Jadi Presiden, Prabowo akan Tawarkan Posisi Penting Pemerintahan pada Jokowi dan Ma'aruf
Tribunwow
Prabowo Subianto 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak membeberkan keinginan Prabowo apabila menang pada pilpres 2019.

Dahnil Anzar mengatakan, Prabowo berniat untuk menawari petahana Joko Widodo (Jokowi), dan pasangannya, Ma'ruf Amin sebuah posisi penting dalam pemerintahan, Senin (4/2/2019).

Posisi itu adalah sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

“Nanti Pak Ma’ruf Amin akan ditawari sebagai Wantimpres, Pak Jokowi juga akan ditawari sebagai Wantimpres, Pak Prabowo bilang seperti itu, semua akan dirangkul,” ujar Dahnil ditemui di posko pemenangan Prabowo-Sandi di Jalan Sriwijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dikutip dari Tribunnews.com.

Baca: 15 Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2019 Berbahasa Inggris Lengkap dengan Artinya, Cocok untuk Status

Baca: Vicky Lumentut Instruksikan ASN Bantu Bersih Lokasi Terdampak Bencana Banjir dan Longsor

Lebih lanjut, Dahnil Anzar mengatakan apabila Prabowo-Sandiaga menang, pihaknya tidak akan ragu untuk meminta pendapat dari Ma'ruf Amin.

Dahnil Anzar juga menyingung soal rencana Ma'ruf Amin yang menginginkan menteri pendidikan pesantren.

“Usulan itu baik karena terkait pesantren, jika menang Prabowo-Sandi akan menemui langsung Ma’ruf Amin untuk mendetailkan usulannya, kalau perlu kami minta beliau untuk mempersiapkan hal itu nanti,” ujar Dahnil Anzar.

Dikutip dari Wantimpres.go.id, Wantimpres merupakan lembaga yang pertama kali dibentuk oleh Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada tahun 2007.

Kedudukan Wantimpres

Berdasarkan UU Nomor 19 Tahun 2006, Wantimpres adalah lembaga pemerintah yang bertugas memberikan nasihat dan pertimbangan kepada Presiden sebagaimana dimaksud dalam Pasal 16 Undang Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Halaman
1234
Editor: Rhendi Umar
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved