Pertandingan Belum Dapat Izin, Manajer Persiwa Sindir Persib Bandung: Seharusnya Tim Sebesar Persib

Pertandingan leg kedua Persib Bandung melawan Persiwa Wamena di Piala Indonesia dikabarkan ditunda.

Pertandingan Belum Dapat Izin, Manajer Persiwa Sindir Persib Bandung: Seharusnya Tim Sebesar Persib
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Febri Haryadi mencoba melewati pemain Persiwa 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pertandingan leg kedua Persib Bandung melawan Persiwa Wamena di Piala Indonesia dikabarkan ditunda.

Manajer Persiwa Wamena, Borgo Pane, mengaku hingga kemarin sore belum mendapat surat resmi dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) selaku operator kompetisi Piala Indonesia, terkait batalnya pertandingan Piala Indonesia tersebut

Menurut Borgo Pane, seharusnya informasi atau surat penundaan pertandingan datangnya dari PSSI.

Namun Borgo Pane justru mendapat informasi melalui sambungan telepon dari media officer Persib, Irfan Suryadiredja yang meminta timnya untuk menunda keberangkatan ke Bandung dengan alasan belum ada izin dari kepolisian untuk pertandingan Senin 4 Februari 2019.

"PSSI belum (memberikan informasi) ke kami, tapi kemarin memang Pak Irfan telpon saya, katanya Persib tidak dapat izin penggunaan GBLA dari Polrestabes karena kerusakan di stadionnya, dia menganjurkan jangan datang dulu, sebenarnya hari ini (kemarin, Red) kami sudah mau berangkat dan sudah booking hotel," ujar Borgo Pane, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (2/2/2019).

Baca: Laga Persib Bandung Vs Persiwa Ditunda, Ini Alasan Penundaan hingga Kim Kurniawan Kecewa

Baca: Terancam Tersingkir dari Piala Indonesia, Persib Bandung Bisa Dianggap Kalah WO Lawan Persiwa

Baca: Borneo FC Sambut Kedatangan Wildansyah yang Dipinjamkan Persib Bandung

Esteban Vizcarra diapit dua pemain Persiwa Wamena.
Esteban Vizcarra diapit dua pemain Persiwa Wamena.

Jika mengacu pada regulasi, kata Borgo Pane, seharusnya penundaan pertandingan itu disampaikan tujuh hari sebelum pertandingan dan itu pun disampaikan oleh operator kompetisi, bukan media officer lawan.

"Saya kembalikan ke regulasi, sudah jelas penundaan pertandingan itu minimal tujuh hari tapi, kan, ini kurang tujuh hari. Kalau mengikuti regulasi, Persib gagal menggelar pertandingan karena sampai saat ini saya belum mendapat surat dari PSSI tentang penundaan petandingan atau apalah namanya," kata Borgo Pane.

Rencananya, Borgo Pane bersama tim yang kini berada di Jakarta akan menunggu surat dari PSSI hingga Sabtu malam. Jika tidak ada, maka ia akan tetap berangkat ke Bandung Minggu pagi ini.

"Saya memutuskan apabila tidak mendapatkan surat dari PSSI, besok pagi (hari ini) kami berangkat ke Bandung, karena kita hanya melihat surat awal PSSI. Kalau kami tidak datang tiba-tiba Persib melakukan pertandingan kami yang kalah walk out (WO)," ucapnya.

"Makanya kami tunggu dulu surat dari PSSI, kalau ada surat kami akan sikapi, apa isi surat tersebut," katanya.

Halaman
123
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved