Hasto Kristiyanto Tantang Golkar Menyalib Gerindra di Pileg 2019

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto menantang Golkar menyalip posisi Partai Gerindra di Pileg 2019

Editor: Rhendi Umar
Tribun Jateng
Hasto Kristiyanto 

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto apresiasi kedekatan Jokowi dengan Golkar seperti yang diungkap Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung. Hasto kemudian menantang Golkar menyalip posisi Partai Gerindra di Pileg 2019.

Sebab diketahui, posisi Partai Gerindra dalam beberapa survei berada satu tingkat di atas partai berlambang pohon beringin itu.

Bahkan, untuk membantu mendapatkan posisi lebih baik di Pileg 2019, Hasto bakal mengajak Golkar bersama PPP turun di Jawa Barat meningkatkan suara Jokowi.

"Kalau Golkar mengklaim bersama pak Jokowi itu bagus. Yang terpenting adalah bagaimana Golkar mengalahkan Gerindra. Kalau perlu, kita nanti akan turun bersama dengan Golkar dan PPP di Jawa Barat memenangkan Pak Jokowi," kata Hasto di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (3/2/2019).

Lebih jauh, Sekjen PDI-Perjuangan itu menyebut lingkup Parlemen harus bisa dikuasai okeh partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja.

Baca: Laga Persib Bandung vs Persiwa Ditunda, Bobotoh Sebut WO Terhormat daripada Disebut Tim Undur-undur

Baca: Jerinx SID dengan Ashanty dan Anang Hermansyah Bersitegang, Berikut 4 Fakta Perseteruan Mereka!

Setidaknya 63 persen suara harus bisa diperoleh untuk memastikan kemenangan paslon 01 Jokowi-Ma'ruf.

"Minimum 63 persen kekuatan Parlemen harus dikuasai pendukung Jokowi. Makanya kalau Golkar gabung sebelum pemilu, jauh lebih baik dibanding bergabungnya setelah pemilu," katanya.

Menanggapi Hasto, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan saat ini Jokowi punya 75 persen suara partainya. Dia juga tengah mengevaluasi posisi partainya dalam hasil survei Pileg.

Baca: Ini Tanggapan Pelatih Miljan Radovic Soal Laga Persib Bandung vs Persiwa yang Ditunda

Baca: Penampilan Risa Saraswati dan Dimas saat Prewedding Memiliki Konsep Berbau Mistis

Airlangga juga menjelaskan dalam masa kampanye dua bulan terakhir ini, suara Golkar masih punya potensi meningkat.

"Golkar salah satu yang suaranya naik signifikan dan kami bekerja terus-menerus. Sekarang sudah 75 persen suara Golkar dukung Jokowi. Ini masih ada dua bulan dan akan terus kami tingkatkan," pungkasnya.

 
Artikel Ini telah tayang sebelumnya di tribunnews.com dengan judul http://www.tribunnews.com/nasional/2019/02/03/tkn-tantang-golkar-kalahkan-gerindra-di-pileg-2019

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved