Go Jek Wirausaha Dukung Upaya BI Dorong UMKM Sulut Berinovasi di Era Digital

Go Jek mendukung inisiatif Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulut untuk mengembangkan kapasitas pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Istimewa
GoJek Bantu UMKM Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ,MANADO- Go Jek mendukung inisiatif Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulut untuk mengembangkan kapasitas pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Go Jek, perusahaan mobile on demand dan pembayaran digital melalui Go Jek Wirausaha menjadi kesempatan pelatihan berbisnis bagi pelaku UMKM untuk naik kelas dengan memanfaatkan inovasi digital.

Komitmen Go Jek dibuktikan dengan memberi pelatihan Go Jek Wirausaha dan UMKM Capacity Building di Fourpoints by Sheraton Manado, Jumat (01/02/2019).

Melalui kegiatan ini, BI Sulut mendorong inovasi dan kreativitas dari pelaku UMKM serta mendorong UMKM Go Digital.

Baca: XL Axiata Hadirkan Paket Spesial Bagi Pengemudi Go Jek dan Mitra Go-Life

Anandita Danaatmadja, Vice President  Region Bagian Timur Go Jek mengatakan, sejak Go Jek hadir di Manado tahun 2016, salah satu cita-cita  adalah untuk meningkatkan kapasitas sektor usaha non formal dan pemberdayaan UMKM. Inovasi digital dapat menjadi jembatan untuk berkembangnya ekosistem ekonomi kerakyatan.

Go Jek berbagi ilmu dalam Workshop Pengembangan Kapasitas UMKM yang digagas BI Sulut di Manado, Jumat (1/2/2019).
Go Jek berbagi ilmu dalam Workshop Pengembangan Kapasitas UMKM yang digagas BI Sulut di Manado, Jumat (1/2/2019). (Istimewa)

"Kini Go Jek tberhasil menghubungkan pengguna dengan lebih dari 1 juta mitra pengemudi, hampir 300 ribu merchant UMKM, serta lebih dari 30 ribu penyedia layanan dari sektor non formal lainnya di Indonesia," ujar Anandita.

Ia menjelaskan, dengan ekosistem yang sudah tercipta, Go Jek  membantu UMKM memperluas pasarnya, membantu pembukuan keuangan dan meningkatkan inklusi keuangan.

"Selain itu bagaimana menekan biaya operasional dengan adanya layanan operasional yang lebih efisien,” kata Anandita.

Baca: Hadiri Ibadah Natal Gojek, Jetty Pulu Sebut Pemprov Dukung Eksistensi Gojek di Sulut

Sejalan dengan upaya  BI dalam membantu mengembangkan perekonomian riil di Sulawesi Utara, Go Jek juga berinisiatif dengan cara berbagi ilmu dan tips praktis supaya pelaku UMKM dapat melebarkan pangsa pasar dan meningkatkan omzet.

Kisah sukses penggunaan teknologi QR Code oleh para Rekan Usaha Go-Pay dapat menjadi inspirasi teman-teman UMKM Sulawesi Utara demi peningkatan skala usaha melalui pencatatan keuangan yang efisien serta layanan yang lebih baik pada konsumen.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved