BPBD Bolsel Imbau Waspada Bencana, Terutama yang Tinggal Daerah Rawan

BPBD Bolsel Maxi Limbat mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap bencana, terutama mereka yang timggal di daerah rawan

Istimewa
Posko Peduli Bencana Banjir Manado di Bolsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU-Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Maxi Limbat mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap kejadian bencana.

Hal tersebut bukan tanpa beralasan melihat tingkat curah hujan yang cukup tinggi di beberapa daerah termasuk di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR).

"Diimbau kepada masyarakat yang tinggal di wilayah rawan banjir untuk lebih waspada dengan kondisi saat ini," imbaunya, Minggu (02/02/2019).

Baca: BPBD Bolsel Siap Salurkan Bantuan Logistik Tahap Dua

Berdasarkan pantauan citra satelit wilayah Sulawesi Utara (Sulut) masih berpotensi hujan disertai petir dan angin kencang tidak terkecuali wilayah Bolsel.

"Begitu juga yang tinggal di tepi pantai dan yang akan melakukan perjalanan agar waspada tanah longsor dan pohon tumbang," imbaunya.

Baca: BPBD Bolsel Siap Gelar Simulasi Tanggap Bencana

Disisi lain sebagai bentuk kepedulian terhadap kejadian bencana di Kota Manado, BNPBD membuka pos peduli bencana di alun-alun kota Desa Molibagu. (lix)

Berita Populer: Sir Jon Meninggal Tertimbun Longsor di Manado, Korban Ternyata Guru Penuh Prestasi

Penulis:
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved