BNI e-Collection Berikan Kemudahan ke Civitas Akademik Unima

Bank Negara Indonesia (BNI) menjalin kerja sama dengan Universitas Negeri Manado (Unima).

BNI e-Collection Berikan Kemudahan ke Civitas Akademik Unima
Istimewa
Pemimpin BNI Cabang Tomohon Alexander Rossari Naping dan Rektor Unima Prof Julyeta Paula Runtuwene DEA di Tondano, Jumat (1/2/2019) 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Bank Negara Indonesia (BNI) menjalin kerja sama dengan Universitas Negeri Manado (Unima). BNI menjadi mitra Unima dalam menyediakan layanan keuangan bagi civitas akademik perguruan tinggi yang berkedudukan di Tondano, Minahasa itu.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Pemimpin BNI Cabang Tomohon, Alexander Rossari Naping SE MM dan Rektor Unima, Prof Julyeta Paula Runtuwene DEA di Tondano, Jumat (1/2/2019). Penandatanganan disaksikan Pemimpin Konsumer Banking BNI Kanwil Manado, Khairul Salam.

Baca: Unima Jalin Kerja Sama dengan Polres Minahasa dan BNI

Wujud dari kerja sama itu, BNI menyediakan sistem BNI e-Collection yang melayani pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa Unima dan pembayaran dan transaksi lainnya di kampus. Alexander mengatakan, BNI e-Collection menjadi solusi yang dirancang BNI untuk Unima dalam mengelola penerimaan dana secara optimal.

Pemimpin BNI Cabang Tomohon, Rektor Unima bersama jajaran diabaikan usai penandatanganan kerja sama BNI-Unima, Jumat (1/2/2019).
Pemimpin BNI Cabang Tomohon, Rektor Unima bersama jajaran diabaikan usai penandatanganan kerja sama BNI-Unima, Jumat (1/2/2019). (Istimewa)

BNI e-Collection punya banyak keunggulan. Di antaranya, transaksi real time online 24 jam dalam 7 hari seminggu, mudah dan cepat, laporan dan rekonsiliasi real time online dan fleksibilitas channel pembayaran.
Rektor Unima, Prof Julyeta Paula Runtuwene DEA mengatakan, kerja sama dengan Unima sebagai upaya rektorat memberikan kemudahan kepada mahasiswa dalam membayar UKT. Selain itu memberi banyak pilihan dan kemudahan dalam bertransaksi keuangan secara non tunai.

Baca: Sinaga Gantikan Dewanta, Jabat Head of Network and Services BNI Manado

"Layanan ini jawaban dari kebutuhan universitas atas solusi perbankan yang terintegrasi dalam mendukung aktivitas pengelolaan keuangan yang efektif, efisien, mudah dan aman," ujarnya.
Edukasi e-Channel.

Alexander menambahkan, BNI juga bermaksud mengedukasi mahasiswa Unima soal gerakan non tunai melakukan pemanfaatan e-Channel BNI.

Layanan non tunai itu meliputi BNI Mobile Banking, ATM, internet banking, EDC mini ATM dan lain-lain.
"Ini kerja sama strategis. BNI butuh Unima dan sebaliknya. Kami berkomitmen memberikan layanan terbaik sebagai bank yang terkemuka di bidang layanan digital banking," ujarnya. (ndo)

Berita Populer: Soal Jan Ethes Dilaporkan ke Bawaslu, Jokowi: Nanti Saya Suruh Dateng Cucu Saya

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved