Gereja Katolik Merayakan Pesta Yesus Dipersembahkan di Kenisah

Gereja Katolik merayakan Pesta Yesus dipersembahkan di Kenisah, Sabtu (2/1/2019). Sesuai Kitab Suci, pesta ini dirayakan 40 hari sesudah Yesus lahir.

Gereja Katolik Merayakan Pesta Yesus Dipersembahkan di Kenisah
Tribunmanado
Gereja Santa Ursula 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Gereja Katolik merayakan Pesta Yesus dipersembahkan di Kenisah, Sabtu (2/1/2019). Sesuai Kitab Suci, pesta ini dirayakan 40 hari sesudah Yesus lahir.

Di gereja Katolik Santa Ursula Watutumou yang memimpin misa Pastor Anton Tukiran MSC. Dalam renungan, pastor Anton mengatakan pesta ini sudah dirayakan saat awal kekristenan terutama di Kota Yerusalem. Dalam aturan Yahudi, yang pertama harus dipersembahkan pada Tuhan seperti panen atau anak sulung. "Dalam Kitab Suci itu 40 sesudah kelahiran. Karena itu kita merayakannya tanggal 2 ini," ujarnya.

Mempersembahkan kaya dia berarti mensyukuri. Tapi untuk Yesus ini bukan hanya ucapan syukur dan buka hanya mempersembahkan.

Baca: Gereja Katolik Rayakan Pesta Pembabtisan Tuhan, Masa Natal Berakhir

"Dalam Kitab Maleakhi (bacaan pertama) orang Israel mendambakan bait Allah dan berharap Tuhan memasuki Bait Allah itu. Itu digenapi Yesus," katanya.

Dalam bacaan Injil, Simeon dan Hana merupakan orang saleh yang mengetahui tentang Yesus. Yesus menyelamatkan tapi juga membawa pertentangan.

"Semoga kita memiliki pilihan terbaik yang menentukan seperti orang Israel. Kita hanya bisa menerima atau menolak," ujarnya. (dma)

Berita populer: Heboh Video Mesum Remaja di Minahasa, Begini Tanggapan Kapolsek Langowan

Penulis: David_Manewus
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved