G-Shock Buat Jam Khusus, Libatkan Ahli Pedang Jepang

G-Shock MR-G sudah lewati simulasi jatuh, ketahanan air, dan hammer test

G-Shock Buat Jam Khusus, Libatkan Ahli Pedang Jepang
www.gshock.com
G-Shock MR-G 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JEPANG - Produsen jam G-Shock membuat jam model terbaru MR-G yang harganya termahal.
Untuk membuat jam itu, secara khusus G-Shock meminta ahli pedang terkenal Teruhira Kamiyama mengukir karakter Jepang "jyuryokumaru", yang artinya "gravitasi" dalam bahasa Inggris, di caseback MR-G terbaru.

Dilansir dari laman kompas.com/Revolution.Watch, Casing all-titanium MR-G juga melewati Arc Ion Plating, sehingga memberikan hasil akhir yang seperti cermin dan "keungu-unguan".

Sementara itu, case, penutup belakang dan clasp melewati deep-hardening treatment untuk membuatnya lima kali lebih keras daripada titanium biasa.

Bezel MR-G baru dibuat dari logam Murasaki-gane dan Cobarion; dua bahan
yang bergabung untuk membuat bezel dua hingga tiga kali lebih kuat dari stainless steel.

Dari sisi teknologi, arloji ini menggunakan three-way time sync khas G-Shock (konektivitas Bluetooth, penerimaan sinyal satelit GPS, dan teknologi Multi-Band 6).

Arloji ini juga dilengkapi teknologi Tough Solar untuk mengisi daya dalam kondisi cahaya apa pun. Salah seorang juru bicara G-Shock mengungkapkan, MR-G diperuntukkan bagi kolektor kelas atas.

“Pelanggan sering memilih arloji MR-G karena hand craftmanship Jepang, dan fakta bahwa hanya ada beberapa saja di dunia," katanya.

Ada pun kolaborasi bersama Teruhira Kamiyama, disebut-sebut menambah eksklusivitas dari MR-G yang sudah lebih dulu tersohor.

Seperti arloji G-Shock lain, MR-G juga sudah menjalani pengujian lengkap untuk memastikan ketangguhannya, seperti simulasi jatuh, terendam air untuk menguji ketahanan air, dan hammer test untuk ketahanan.

Fitur lain dari MR-G terbaru adalah tahan air hingga 200 m, tahan guncangan, world time, daily alarm, countdown timer, automatic date update, airplane mode, super illuminator LED light, full auto calendar dan day/date display.

MR-G seri MRGG2000RJ-2A akan tersedia mulai Februari 2019 di gerai kelas atas dan G-Shock Soho di New York City. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "G-Shock Minta Pengrajin Samurai Ukir Arloji Termahalnya, MR-G", https://lifestyle.kompas.com/read/2019/02/01/205548720/g-shock-minta-pengrajin-samurai-ukir-arloji-termahalnya-mr-g.

Editor: Charles Komaling
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved