Sepeda Motor Knalpot Bising Tak Bisa Lagi Beredar di Kawangkoan

Operasi ini dipimpin Kapolsek Kawangkoan Iptu Van Nofri Umar, didampingi Waka Polsek Ipda Woltein Carlos, Kanit Lantas Ipda Jemmy Sigarlaki

Sepeda Motor Knalpot Bising Tak Bisa Lagi Beredar di Kawangkoan
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN
Pemusnahan knalpot bising 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Setelah kurang lebih satu bulan dilaksanakan sosialisasi
Keamanan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamtibcar) Lalu Lintas, mulai Kamis (31/01/2019) Polsek Kawangkoan mulai melakukan Operasi Penertiban Kendaraan Bermotor

Pelaksanaan operasi penertiban ini dipimpin Kapolsek Kawangkoan Iptu Van Nofri Umar, didampingi Waka Polsek Ipda Woltein Carlos, Kanit Lantas Ipda Jemmy Sigarlaki bersama anggota mulai pukul 09.00 Wita.

Dalam kegiatan itu sejumlah kendaraan terjaring karena melanggar peraturan lalu lintas jalan, sebagaimana yang diatur dalam Undang-undang Nomor 22 Thn 2009.

Setelah sekitar satu jam lebih dilakukan operasi penertiban, Polsek Kawangkoan menjaring 41  sepeda motor karena melanggar aturan berlalulintas.

Namun bagi kendaraan sepeda motor yang surat-suratnya lengkap langsung dikembalikan kepada pemiliknya, sedangkan yang tidak lengkap dan menggunakan knalpot bising langsung ditilang.

Para pengemudi yang terjaring melanggar sejumlah aturan yaitu tidak memakai helm, kemudian ada yang menggunakan knalpot bising, serta tidak dilengkapi dengan SIM dan STNK.

"Ini adalah contoh masyarakat yang tidak tertib berlalu lintas, serta kurang peduli dengan keselamatan diri, dan tidak ada kesadaran untuk menjadi pelopor Kamtibcar lantas," lanjut Kapolsek.

"Kegiatan ini adalah bukti kami dalam menjawab masukan dari para tokoh masyarakat dan warga Kawangkoan yang punya kesadaran hukum yang ingin Kota Kawangkoan menjadi tertib dalam berlalu lintas," tambah Kapolsek Umar,

Operasi penertiban ini akan dilaksanakan secara terus menerus agar Kota Kawangkoan benar-benar tertib dalam berlalu lintas. (*)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved