Mobil Pick Up Ringksek Hantam Truk Roda Enam di Tinoor

Satuan Sabhara Polres Tomohon menangani terjadinya Kecelakaan Lalu lintas di ruas jalan raya Tomohon-Manado, Kelurahan Tinoor Dua

Mobil Pick Up Ringksek Hantam Truk Roda Enam di Tinoor
Istimewa
Mobil Pick Up Ringsek 

Mobil Pick Up Hantam Truk Roda Enam di Tinoor

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Satuan Sabhara Polres Tomohon menangani terjadinya Kecelakaan Lalu lintas di ruas jalan raya Tomohon-Manado, Kelurahan Tinoor Dua Kecamatan Tomohon Utara, Tomohon tepatnya di garis perbatasan Kota Tomohon dan Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa, Jumat (1/2/2019).

Kendaraan roda empat jenis Pick Up Daihatsu Grandmax DB 8806 AM yang dikendarai oleh lelaki Ichal Husain (27) warga Bualemo, Gorontalo, menabrak kendaraan roda enam truk yang berada di depannya.

Kasat Sabhara Polres Tomohon Iptu Alfrets Wungkana bersama 4 personel yang sedang sementara melaksanakan patroli dan memantau situasi jalanan yang longsor dan pohon tumbang di ruas jalan Tomohon-Manado dan mendapati kendaraan Daihatsu Grandmax jenis Pickup sudah melintang di tengah jalan, tepatnya di batas Kota Tomohon dan Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa.

Baca: Lakalantas di Malalayang, Ayah Korban: Kami Akan Tindaklanjuti Kasus ini di Kepolisian

Baca: Pemkot Bitung Peduli Anak Korban Lakalantas: Khouni-Audy Siap Bantu Aldo dan Julia

Menurut keterangan Kasat Sabhara yang menginterogasi awal pengemudi, menjelaskan Kendaraan Daihatsu PickUp dari arah Tomohon menuju Manado, akan melewati Kendaraan Truk yang berada di depannya kemudian kendaraan Pick Up tanpa menyadari ternyata telah menabrak truk yang berada di depan.

"Kendaraan pick up kecepatan tinggi, roda depan kiri licin sudah botak serta jalanan yang dibasahi hujan keras, sehingga pengemudi kendaraan pick up tidak dapat mengendalikan kendaraannya, dan terjadilah kecelakaan tersebut," kata kasat Shabara.

Saat itu arus lalu lintas sempat terhenti dan antrean panjang terhenti yang nampak, Kasat dan personel Sabhara bersama masyarakat pengguna jalan lainnya turun mengevakuasi kendaraan Pick up yang sudah melintang di tengah jalan, mengangkat, dan meminggirkan ke bahu jalan.

"Setelah arus lalu lintas lancar, sambil menunggu Unit laka lantas satuan lalu lintas Polres Tomohon, untuk proses lanjut," pungkasnya.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved