Mandala Shoji Ditetapkan Sebagai DPO oleh Kejaksaan, jika Pekan Depan Tidak Menyerahkan Diri

Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat masih berusaha mencari keberadaan calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Mandala Abadi Shoji

Mandala Shoji Ditetapkan Sebagai DPO oleh Kejaksaan, jika Pekan Depan Tidak Menyerahkan Diri
grid.id
mandala shoji 

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat masih berusaha mencari keberadaan calon legislatif ( caleg) DPR RI dari Partai Amanat Nasional ( PAN) Mandala Abadi Shoji.

"Masih belum mendapatkan informasi. Kami masih terus mencari terus di mana dia," kata Jaksa Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat Andri Saputra saat dihubungi Kompas.com, Jumat (1/2/2019).

Kendati demikian, Andri tidak dapat memberikan informasi lebih lanjut terkait cara yang ditempuh oleh pihak Kejari Jakarta Pusat untuk mencari keberadaan Mandala.

Menurut Andri, pemberitaan tentang cara yang ditempuh Kejari bisa membuat Mandala semakin kabur. 

Andri mengungkapkan, pihaknya memiliki batas waktu hingga Jumat (8/2/2019) pekan depan untuk mencari keberadaan Mandala.

Baca: Banjir Manado, Kawasan Sekitar Asrama Polisi Sario Sempat Tergenang Air Sepinggang

Baca: Ayah Selamatkan Anaknya saat Diterkam Buaya, Sempat Duel di Air

Baca: Jelang Pertandingan Melawan Persiwa, Pelatih Persib Minta Bobotoh Beri Dukungan di Stadion GLBA

Nantinya, lanjut Andri, Kejari akan berkoordinasi dengan Kejaksaan Agung RI dan kepolisian untuk menetapkan Mandala dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) atau buron.

"Sampai minggu depan kami akan terus cari. Belum ditetapkan (sebagai DPO) atau berkoordinasi dengan pihak kantor Imigrasi. Tunggu saja, kami masih berusaha mencari," ungkap Andri.

Sebelumnya, Mandala Shoji dan caleg DPRD DKI Jakarta dari PAN Lucky Andriani dinyatakan terbukti melakukan pelanggaran pemilu saat melakukan kampanye di Pasar Gembrong Lama, Jakarta Pusat pada 19 Oktober lalu.

Mandala membagi-bagikan kupon umrah kepada warga ketika kampanye. Ia menjadikan kupon umrah tersebut sebagai doorprize

Mereka divonis tiga bulan penjara dan denda Rp 5 juta oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 18 Desember 2018. 

Baca: Promo Spesial Wakai Store Menjelang Tahun Baru Cina Dapatkan Lucky Angpao & Sashback hingga 50%

Baca: Bank SulutGo Gelar Kegiatan Donor Darah Kerja Sama dengan PMI

Baca: Soal Politik Cucu Presiden, Dedy Mulyadi : Keluarga Kepala Negara mana pun Pasti ada Bintangnya

Mandala sempat mengajukan banding ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat atas vonis itu pada 20 Desember 2018. Namun, upaya bandingnya ditolak pada 31 Desember 2018.

Lucky telah menyerahkan diri ke Kejari Jakarta Pusat. Saat ini, ia telah ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pondok Bambu Kelas IIA khusus perempuan sejak Selasa (29/1/2019).

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Kompas.com dengan judul Kejari Cari Mandala Shoji hingga Pekan Depan, Lewat dari Itu Masuk Daftar Buron

Editor: Rhendi Umar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved