Lagu Indonesia Raya Tak Jadi Terdengar di Bioskop

Menpora Imam Nahrawi menyatakan menyanyikan lagu kebangsaan sebelum pemutaran film bertujuan meningkatkan rasa nasionalisme.

Lagu Indonesia Raya Tak Jadi Terdengar di Bioskop
SUPER BALL/FERI SETIAWAN
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA – Banyaknya penolakan dan kontroversi yang ditimbulkan, menjadi alasan Kemenpora mencabut surat imbauan untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum pemutaran film di bioskop.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto mengatakan keputusan pencabutan itu diambil dari berbagai pertimbangan

“Ya atas dasar berbagai pertimbangan, karena resistensi dan kegaduhannya sangat tinggi,” kata Sesmenpora kepada Tribunnews melalui pesan singkatnya, Jumat (1/2/2019)..

Sebelumnya, beredar luas soal surat imbauan kepada pengelola biskop di seluruh Indonesia agar memutarkan lagu Indonesia Raya sebelum pemutaran film.

Menpora Imam Nahrawi menyatakan menyanyikan lagu kebangsaan sebelum pemutaran film bertujuan meningkatkan rasa nasionalisme.

Selain itu, tujuan lainnya adalah mewujudkan generasi muda yang bangga serta cinta tanah air.

Surat imbauan tersebut ditandatangani Imam di Jakarta pada Rabu (30/1/2019), dan ditembuskan ke Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan; Menteri Komunikasi dan Informatika; serta Kepala Badan Ekonomi Kreatif. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Bikin Gaduh, Alasan Kemenpora Cabut Imbauan Nyanyikan Lagu Indonesia Raya di Bioskop, http://www.tribunnews.com/nasional/2019/02/01/bikin-gaduh-alasan-kemenpora-cabut-imbauan-nyanyikan-lagu-indonesia-raya-di-bioskop.

Editor: Charles Komaling
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved