Liga 1 Indonesia

Tony Sucipto Bicara Debut dan Kebahagiaan Bersama Persija Jakarta

Pemain anyar Persija Jakarta, Tony Sucipto, akhirnya melakukan debut bersama tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Tony Sucipto Bicara Debut dan Kebahagiaan Bersama Persija Jakarta
taufanbara
Tony Sucipto (tengah) bersama Gede Widiade (kanan) dan Fery Indrasjarief (kiri) dalam sesi perkenalan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemain anyar Persija Jakarta, Tony Sucipto, akhirnya melakukan debut bersama tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Debut Tony Sucipto tercipta saat Persija Jakarta meraih kemenangan 8-2 melawan 757 Kepri Jaya dalam leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018.

Pertandingan itu terlaksana di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019).

Tony Sucipto mengucapkan rasa terima kasih kepada pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, yang memberikan kesempatan bermain.

Meskipun dalam laga tersebut Tony Sucipto hanya bermain selama 17 menit, dia masuk untuk menggantikan Ismed Sofyan di posisi bek kanan.

"Saya sangat senang sudah mendapatkan kepercayaan bermain walaupun hanya beberapa menit saja," kata Tony Sucipto.

Tony Sucipto berpeluang kembali bermain membela Persija Jakarta saat melawan 757 Kepri Jaya pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Citra Mas, Batam, Kamis (31/1/2019).

Dalam pertandingan nanti, kemungkinan besar Tony Sucipto akan coba dipassang di posisi bek tengah bersama Maman Abdurrahman.

Itu lakukan sebagai salah satu persiapan Persija Jakarta untuk menghadapi Home United dalam babak play off Liga Champions Asia 2019 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2/2019).

Percobaan itu juga karena Persija Jakarta tidak bisa memainkan Ryuji Utomo dan Vinicius Lopez Laurindo yang belum memiliki International Transfer Certificate (ITC).

Tak hanya itu, Persija Jakarta ditinggalkan Vava Mario Yagalo yang memutuskan pamit dari tim kebanggaan The Jak Mania tersebut.

Praktis, tersisa Maman Abdurrahman yang sejatinya murni pemain di posisi bek tengah.

"Bila nantinya kembali dipercaya, saya pastinya akan semaksimal mungkin, yang penting mengerti cara bermain di posisi itu dengan benar," kata Tony Sucipto.

Tribunmanado.co.id menyajikan informasi siaran langsung, live streaming, video highlight hasil pertandingan sepakbola, MotoGp, Formula 1 dan berita seputar dunia olahraga

Editor: Alex Bryan Tarore
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved