Penyusunan Laporan Keuangan Polda Sulut Libatkan Tim Puskeu Polri dan Kemenkeu

Penyusunan laporan keuangan tersebut sebagai tindak lanjut dari rekonsiliasi Simak BMN dan SAIBA yang telah dilaksanakan pada 23-24 Januari 2019.

Penyusunan Laporan Keuangan Polda Sulut Libatkan Tim Puskeu Polri dan Kemenkeu
ISTIMEWA
Irwasda Polda Sulut Kombes Drs Ama Kliment Dwikorjanto SH MSi membuka kegiatan penyusunan laporan keuangan Polda Sulut Tahun Anggaran 2018 di Mapolda. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Penyusunan laporan keuangan Polri di Kepolisian Daerah Sulawesi Utara tahun anggaran 2018 melibatkan tim dari Pusat Keuangan Polri (Puskeu) dan Kementerian Keuangan RI.

Penyusunan laporan keuangan berlangsung di ruang Tribrata, Mapolda, Jalan Bethesda, Sario, Manado, dibuka oleh Irwasda Polda Sulut Kombes Drs Ama Kliment Dwikorjanto SH MSi dan membacakan sambutan tertulis kapolda.

"Tim dari Pusat Keuangan Polri dan Kementerian Keuangan diketuai Sespuskeu Polri Kombes J Jimmy Tuilan mengadakan kegiatan pendampingan penyusunan kaporan keuangan Polri Tahun Anggaran 2018 di Polda Sulut," kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Ibrahim Tompo kepada wartawan, Kamis (31/1/2019).

Lanjut Tompo, pada kesempatan itu Kapolda Sulut melalui Irwasda mengatakan, penyusunan laporan keuangan ini sebagai tindak lanjut dari rekonsiliasi Simak BMN dan SAIBA yang telah dilaksanakan pada 23-24 Januari 2019.

Kegiatan saat itu mengusung tema "Dengan semangat sinergitas fungsi logistik dan keuangan, Polda Sulut siap mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian".

Baca: Daftar 49 Caleg Mantan Narapidana Korupsi, Sulut Ada 4 Orang!

Baca: Heboh Video Mesum Remaja Menyebar di WhatsApp, Lokasi Pengambilan Video Diduga di Langowan Minahasa

Baca: Ayah Viransi Kenali Celana Putrinya: Ungkap Misteri Kematian

"Sejalan dengan tema tersebut, kami menyambut baik kegiatan Puskeu selaku pembina fungsi keuangan bersama dengan Kemenkeu dalam melaksanakan pendampingan penyusunan laporan keuangan Polri di Polda Sulut ini," ujar Kapolda dalam sambutan yang dibaca Irwasda.

Melalui pendampingan ini, diharapkan dapat menghasilkan laporan keuangan yang baik, dengan maksud pula untuk mengurai dan menyelesaikan permasalahan keuangan lainnya. Termasuk bisa memberikan pencerahan bagi para personel yang berkontribusi dalam penyusunan laporan.

"Di antaranya laporan keuangan, baik Bensatker, Operator Simak dan Operator SAIBA, serta staf pendukung lainnya," katanya. (*)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved