BPN Prabowo-Sandi: Survei LSI Nggak Ngaruh, Margin Error Bisa 40 Persen

Hal yang paling penting adalah program Prabowo-Sandiaga bisa dipahami dengan baik oleh masyarakat.

BPN Prabowo-Sandi: Survei LSI Nggak Ngaruh, Margin Error Bisa 40 Persen
Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim
ilustrasi: Rilis survei LSI bertema Pilpres dan Kerinduan Publik 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Juru kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Muhammad Syafii, tidak merasa terpengaruh dengan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

Hasil survei itu menunjukan debat pertama tidak terlalu mengangkat elektabilitas dua pasang capres dan cawapres. Survei LSI Denny JA juga menyebut pasangan Jokowi-Ma'ruf lebih unggul dari Prabowo-Sandiaga dalam debat pertama.

"Kami enggak begitu terganggu dengan hasil-hasil survei itu. Apalagi belakangan kan survei ini yang biasanya margin error-nya 2-3 persen, sekarang bisa sampai '40 persen' margin error-nya," sindir Syafii di Kompleks Parlemen, Kamis (31/1/2019).

Menurut dia, BPN Prabowo-Sandiaga juga tidak fokus terhadap peningkatan elektabilitas pascadebat. Syafii mengatakan, hal yang paling penting adalah program Prabowo-Sandiaga bisa dipahami dengan baik oleh masyarakat.

"Tidak ada upaya spesifik untuk menggerus kantong-kantong suara yang selama ini pro kepada pihak seberang. Kami hanya menyampaikan program kami, kami yakinkan masyarakat bahwa kami sanggup melakukan itu," kata dia.

Survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menunjukan elektabilitas capres cawapres setelah debat pertama. Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf pascadebat yang diukur Januari 2018 adalah 54,8 persen. Angka itu hanya sedikit naik dari survei LSI bulan Desember sebesar 54,2 persen.

Sementara itu, elektabilitas Prabowo-Sandi per Januari 2019 adalah 31 persen, naik sedikit dari elektabilitas per Desember 2018 sebesar 30,6 persen. (kps)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BPN Prabowo-Sandi: "Margin Error" Hasil Survei Sekarang Bisa 40 Persen", https://nasional.kompas.com/read/2019/01/31/16441851/bpn-prabowo-sandi-margin-error-hasil-survei-sekarang-bisa-40-persen.

Editor: Charles Komaling
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved