Breaking News:

Seluruh Kendaraan Dinas di Pemkab Sitaro Diperiksa

Satu per satu kendaraan diperiksa, baik mobil maupun motor, mulai dari surat-surat, pajak, mesin kendaraan, hingga ke bagian dalam.

Tribun Manado
Pemeriksaan kendaraan dinas Pemkab Sitaro, Selasa (30/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Seluruh kendaraan aset Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro dikumpulkan di kompleks Kantor Bupati Sitaro, Selasa (29/1/2019).

Satu per satu kendaraan diperiksa, baik mobil maupun motor, mulai dari surat-surat, pajak, mesin kendaraan, hingga ke bagian dalam.

Pemeriksaan kendaraan tersebut dilakukan Dinas Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah Sitaro dan melibatkan Dinas Perhubungan serta Samsat.

Kendaraan yang kedapatan belum dibayar pajaknya, pengguna langsung diarahkan untuk melunasi pajak.

Sepeda motor dinas yang digunakan pegawai Pemkab Sitaro dikumpulkan untuk diperiksa.
Sepeda motor dinas yang digunakan pegawai Pemkab Sitaro dikumpulkan untuk diperiksa. (Tribun Manado)

Jika tidak langsung membayar, kendaraan langsung ditahan untuk sementara waktu.

Samuel Raule, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Sitaro, menjelaskan, apel kendaraan dilakukan dalam rangka persiapan audit oleh BPK dan juga merupakan kegiatan rutin untuk memastikan kembali aset daerah dan kelayakan dan kepatuhan dalam membayar pajak kendaraan oleh pengguna.

"Bagi kendaraan yang kedapatan tidak terurus lagi akan ditarik oleh bidang aset. Tapi untuk untuk hari ini semua kendaraan terawat dengan baik," jelasnya.

Ia menjelaskan, ada beberapa kendaraan yang belum sempat membayar pajak, namun hari ini juga sudah langsung dibayar pajaknya karena pihak Samsat juga diundang hadir bersama. (*)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved